India Kembangkan Ponsel dengan Baterai AAA

olive-phoneJAKARTA, SELASA – Saat ini ponsel pintar alias smartphone sedang naik daun. Setiap ponsel baru yang dirilis sepertinya adalah sebuah smartphone. Jika bukan, ponsel itu akan kurang mendapat perhatian.

Singkatnya, jika sebuah ponsel tidak dapat mengecek e-mail atau menunjang pembaruan status Twitter, ia mungkin tidak akan mendapat banyak tempat di masyarakat sekarang, khususnya di Amerika. Situasi ini menarik dan baru-baru saja terjadi.

Namun di banyak negara berkembang ponsel ‘biasa’ tetap berjaya. Itulah mengapa ponsel Nokia candybar tetap bertahan. Itu pula alasan mengapa Olive Communication di India berani memperkenalkan ponsel miliknya sendiri. Ponsel ini dirancang sesuai kondisi India, yang listriknya kerap mati mendadak.
Ponsel  FrvrOn (singkatan dari “Forever On”) itu tidak istimewa dari sisi fisik maupun ukuran. Yang istimewa, ponsel tersebut dapat dioperasikan dengan baterai AAA biasa. Sebuah baterai AAA mampu memotori ponsel selama satu jam nonstop.  Selain itu juga disediakan baterai kemasan Li-ion isi-ulang untuk “charging standar”.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.