Ingin Baterai Awet? Gantilah Layar Netbook

pixel_qiJAKARTA, RABU –  Ingin daya baterai netbook kamu awet? Ganti layarnya, begitu saran Pixel Qi.  Perusahaan baru ini memang menawarkan DIY kit untuk mereka yang ingin memperpanjang  usia baterai dan tidak peduli dengan masa garansi yang hangus.

Pixel Qi mengklaim bahwa layar LCD menghabiskan antara setengah dan seperempat daya di sebuah laptop. Maka jika layar yang ada diganti dengan yang lebih efisien daya, usia baterai pun bisa lebih panjang.

Menurut pendiri dan CEO Pixel Qi Lou Jepsen, mengganti layar tak sesulit yang dibayangkan. Dia sudah melihat seorang anak perempuan berusia 11 tahun di Nigeria yang memperbaiki dan mengganti layar laptop sekolahnya. Jadi, menurutnya, prosesnya pastilah mudah.

“Kebanyakan orang takut mengganti layar laptopnya. Ini cuma sedikit lebih susah dari mengganti bohlam lampu. Pada dasarnya membuka enam sekrup, mengeluarkan bezel, melepaskan layar lama dan memasukkan yang baru. Cuma itu. Hanya perlu waktu lima menit,” tulis Jepson.

Dalam blog-nya, Jepsen menulis bahwa kit DIY dari para distributornya akan tersedia di akhir kuartal kedua.  Produk pertamanya adalah layar 10,1 inci.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

6 thoughts on “Ingin Baterai Awet? Gantilah Layar Netbook

  • 10 March 2010 at 2:47 PM
    Permalink

    Wah bagus tuh…
    Kebetulan layar laptopku dah kurang layak.
    Kapan masuk Indo? Bakal ada yang 13″ gak?

  • 11 March 2010 at 5:59 PM
    Permalink

    Berapa duit tuh sama ongkos pasangnya

  • 13 March 2010 at 7:33 AM
    Permalink

    kapan untuk yg 14″ keluar ya?

  • 15 March 2010 at 2:31 AM
    Permalink

    wah bagus sekali …..
    apa ada untuk sony vaio seri M50, kalo ada brapa duitnya ?

  • 17 March 2010 at 8:42 PM
    Permalink

    brhbung blm da d indo, da trik lain ga bwt bkin awet btre? thanks

  • 18 March 2010 at 2:17 AM
    Permalink

    Mendingan ganti baterai dengan Cell yang lebih banyak aja, daripada harus ganti layar, kurang kerjaan! 🙂 Promo neh ceritanya? Oke deh…sah-sah aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: