Setelah WARP, Hadir WAD, Lalu WAOS

IMG_8743JAKARTA, KAMIS – Industri kreatif desain di tanah air terus menggeliat. Maka animo pasar akan produk yang bisa mendukung kegiatan itu terus meningkat. Tidak hanya di kalangan artistik dan fotografer profesional , tetapi juga di kalangan awam. Anak-anak pun tak terkecuali.

Animo itu dijawab Wacom yang memproduksi tablet grafis Bamboo, Intuos, Cintiq, dengan membuka WARP, alias Wacom Authorized Retail Partner pertama di Asia Tenggara. Lokasi toko khusus produk-produk Wacom ini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta. Di toko tersebut, calon konsumen bisa mencobai beragam produk tablet desain Wacom dan berkonsultasi sebelum membelinya.

Itu untuk konsumsi orang Jakarta. Bagaimana dengan mereka yang berlokasi di luar Jakarta?  Untuk Surabaya, Wacom pun memperkenalkan WAD, alias Wacom Authorized Dealer.  Di toko yang dikelola Duta Sarana Komputer itu, calon konsumen bisa melihat dan menjajal aneka produk Wacom. Konsultasi tentang masalah juga bisa dilakukan oleh para pemilik produk Wacom yang bermasalah.

Namun itu semua belum cukup bagi Wacom yang ingin terus membesarkan pasarnya. Maka 10 hari kemudian, dibukalah WAOS (Wacom Authorized Online Store) bersamaan dengan pembukaan Wacom Store di Jakarta.  WAOS yang merupakan toko daring kedua Wacom di kawasan Asia Tenggara ini (yang pertama ada di Singapura) dikelola oleh Jaya Baru Computer.

“Enam bulan mendatang kita akan menambah WAOS untuk wilayah luar Jakarta,” cerita Jeremy Hermanto (Division Manager, PT Datascrip – distributor resmi Wacom).

Apa beda WAOS dengan WAD atau WARP?  Pertama, yang ini adalah toko online. Fisik tokonya sendiri ada, begitu juga produk-produknya. Namun kita tidak perlu  datang ke toko itu kecuali bila ingin menjajal dulu barangnya.

Jika hanya ingin sekadar melihat-lihat dan membandingkan harga, cukup kunjungi situsnya di www.buywacom-id.com. Setelah puas melihat-lihat, kita bisa melakukan pemesanan barang langsung di situs itu.

Namun pembayaran belum bisa dilakukan melalui kartu kredit, tetapi harus ditransfer via bank. “Kuatir masalah carding,” kilah Mary T. Oetomo (Direktur, PT Datascrip).

Setelah pembayaran diterima, barang akan langsung dikirim ke alamat pemesan. “Kalau sebelum jam 4 sore semuanya sudah lengkap, satu hari kerja sudah sampai ke tujuan,” kata Budi dari Jaya Baru Computer.

Yang menarik,  toko daring ini dapat melayani pemesanan barang dari seluruh Indonesia. “Bahkan jari seluruh dunia. Kami pernah melayani  pesanan dari Jerman, Italia, Australia, walaupun pembelinya ternyata orang Indonesia,” cerita Budi.  Keistimewaan lain, konsumen bisa berkonsultasi secara online, alias chatting selama jam kerja (Senin – Jumat, jam 10.00 – 18.00 WIB).

Nah, jika Anda ingin bekreasi secara digital dan butuh tablet grafis, silakan menjelajah situs belanja Wacom untuk melihat produk yang mungkin cocok.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Setelah WARP, Hadir WAD, Lalu WAOS

  • 26/03/2010 at 14:14
    Permalink

    Jaya Baru Computer.

    Highly Recommended Seller

    testi nya menyusul yah pak….

    lagi seru pake Wacom Bambu ni (alias sumpit) hehehe… J/k

  • 06/04/2010 at 03:29
    Permalink

    alamat detil tokonya didaerah lebak bulus dimana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.