Nokia Siapkan Tiga Ponsel Pertemanan

nokia-c3JAKARTA, RABU – Kabar baik bagi penggemar Nokia yang merindukan ponsel yang memudahkan update status di Facebook, chatting, dan hal-hal lain. Nokia telah mengumumkan tiga handset baru: C3, C6 dan E5, khusus untuk ini.

Ketiganya punya keyboard QWERTY dan akses cepat ke akun e-mail, aplikasi instant messaging, dan situs-situs social networking.

Nokia C3 memungkinkan penggunanya melihat, berkomentar dan mengupdate status dan berbagi foto di situs-situs pertemanan seperti Facebook dan Twitter. Ponsel ini juga dilengkapi dengan akses cepat ke Ovi Mail dan aplikasi Ovi Chat milik Nokia.

C3 yang dilengkapi fitur Wi-Fi, kamera 2MP, layar 2,4″ dan casing berwarna (white, grey dan pink) diperkirakan akan dihargai 90 Euro.

Sementara itu C6 adalah ponsel pintar berbasis Symbian dengan layar 3,2 inci dan keyboard geser (slider keyboard). Umpan Facebook tersedia langsung dari homescreen-nya.

Di ponsel ini juga tersedia akses cepat ke aplikasi Ovi Nokia, termasuk e-mail dan aplikasiĀ  pemetaan, maupun toko Ovi dan banyak aplikasi unduhan lainnya. Kamera di C6 telah dilengkapi dengan fitur otofokus.

Harga C6 diperkirakan 220 Euro (di luar pajak dan subsidi).

Selanjutnya adalah Nokia E5 yang merupakan ponsel paling serius di sini dan ditujukan pada kalangn bisnis. Ini juga berbasis Symbian. Nokia menyebutkan bahwa fitur bisnis seperti Mail for Exchange, Lotus Notes Traveller, telah dipadukan dengan akses ke situs-situs hiburan di E5.

E5 diperkirakan akan berharga 180 Euro.

Nah, kita tunggu saja kehadiran ponsel-ponsel baruĀ  ini sambil berdoa agar harga jualnya tidak melambung terlalu tinggi dari harga aslinya di Eropa.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.