Profil Pengguna iPad: Pria Matang yang Kaya Raya

ipadJAKARTA, SENIN – Mau tahu seperti apa profil pengguna Apple iPad? Menurut analisis Ashley Cheng dari Yahoo Insights, pengguna iPad adalah  kaum  pria. Bukan cuma itu. Pria-pria ini  hidup berkelimpahan alias kaya raya. Mereka juga suka memakai Flickr.

Cheng menyebutkan, jumlah pria mengungguli wanita dua banding satu, khususnya dalam kelompok usia 35 – 44 tahun. Nyaris setengah di antara mereka juga adalah pemilik sebuah iPhone. Dari segi usia, profil pengguna ini jauh lebih tua dibandingkan umumnya pengguna Yahoo.

“Sembilan puluh empat persen lebih pengguna Yahoo iPad merupakan konsumen yang hidup makmur dengan harta yang berlimpah dan pendapatan yang tinggi dibandingkan rata-rata pengguna Yahoo AS,” kata Cheng

“Pemakaian Flickr oleh para pengguna iPad 143 persen di atas rata-rata. Karena iPad ditujukan untuk browsing Internet dan baca-baca, kunjungan ke Flickr sepertinya pilihan yang masuk akal,” kata Cheng.

Yang mengejutkan, mengingat iPad belum resmi dijual di luar AS, Yahoo mengatakan bahwa mereka mendapatkan banyak trafik internasional. Sekitar 10 persen dari trafik IP berasal dari Eropa dan Asia Pasifik.

“Khususnya Inggris, Peranic, dan Jerman ada di antara negara-negara di Eropa, sedangkan untuk Asia Pasifik trafik terbesar berasal dari Taiwan dan Hong Kong,” kata Cheng.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Profil Pengguna iPad: Pria Matang yang Kaya Raya

  • 26 May 2010 at 12:35 AM
    Permalink

    Sekadar info, iPad merupakan produk baru buatan Apple dengan layar sentuh 9,7 inci dan menggunakan sistem operasi iPhone OS, iPad model 3G juga mengusung fungsionalitas GPS, jika ingin memiliki pengalaman lebih banyak tentang iPad, belilah iPad sudah ada beberapa toko yang menjual nya, jangan lupa melindungi Ipad anda dari benturan atau goresan gunakan iPad Sreen protector, iPad leather case, iPad TPU case

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: