Obama Ngaku Tidak Bisa Pakai iPod atau iPad

obamaJAKARTA, SENIN – Orang terkuat di AS, Barack Obama, mengaku bahwa ia tidak tahu cara mengoperasikan iPod, iPad, Xbox, atau PlayStation. Dalam acara kelulusan Hampton University di Virginia, AS, presiden AS itu mengatakan,”Dengan iPod dan iPad dan Xbox dan PlayStation (PS) – semua itu saya tidak tahu bagaimana cara  mengoperasikannya – informasi menjadi gangguan, pengalih perhatian, bentuk hiburan, bukannya perangkat pemberdayaan, bukannya sarana emansipasi.”

Pernyataan Obama adalah bagian dari poin yang lebih luas, bahwa dunia yang kebanyakan (overload) informasi yang kita diami telah menjadi beban dan bukannya sesuatu yang memberdayakan. Obama juga mencatat bahwa “beberapa dari orang yang paling aneh dapat dengan cepat mengklaim daya tarik,” dan mengatakan kepada para mahasiswa bahwa mereka “hidup di lingkungan media 24/7 yang membanjiri kita dengan segala jenis konten dan memaparkan kita ke segala jenis argumen, beberapa di antara tidak selalu sepenuhnya benar.”

Obama mengklaim, gadget dan berbagai tekanan ini “tidak hanya memberikan tekanan baru pada Anda, tetapi juga memberikan tekanan baru pada negara kita dan demokrasi kita.”

Kita cenderung setuju bahwa gadget dan lingkungan jejaring sosial yang kita diami, bisa menyenangkan. Memiliki ponsel pintar dan koneksi terus-menerus ke Internet bisa sangat membantu dalam beberapa kasus. Namun ini juga bertindak sebagai bola pengikat, menahan Anda dan menolak membiarkan Anda bebas untuk hanya bernafas, dan menikmati hidup Anda.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Obama Ngaku Tidak Bisa Pakai iPod atau iPad

  • 10/05/2010 at 20:15
    Permalink

    Generasi iPad 3G sudah masuk ke Indonesia yang sempat dibeli oleh customer saya di Amrik, simcard berukuran micro sehingga SIM Card yang ada harus di modifikasi ukurannya, hal ini akan membantu para pemakai iPad karena tidak semua lokasi terjangkau oleh WIFI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.