Lima Perangkat Game Baru dari Genius

genius hs-g500vJAKARTA, JUMAT– Main game memang mengasyikan. Tapi akan  lebih asyik jika didukung dengan perangkat khusus untuk mendukung kesenangan main.

Agar kamu senang, Genius telah menghadirkan lima perangkat gaming baru. Yang pertama adalah headset yang bisa bergetar. Dibandrol dengan harga US$ 29,90, getaran di headphone HS-G500V didapat berkat pasokan daya dari port USB komputer.  Ini akan menambah keasyikan main game online, juga saat ber-MSN, SKYPE atau internet chatting. Jangan kuatir, kabel headset ini lumayan panjang, 2 meter.

Headband-nya yang dari kulit ergonomis dan tidak menyakitkan jika dipakai dalam waktu lama. Sementara mikroponnya bisa disesuaikan sehingga suara kamu terdengar jernih. Kamu juga mudah mengontrol volume in line, atau membungkam (mute) mikropon.

Selain headset getar, kamu juga boleh menggunakan gamepad dengan dua stik analog dan fungsi turbo suguhan Genius MaxFire Grandias 12. Ada 12 tombol aksi yang bisa diprogram untuk PC di sini. Stik analog juga tersedia, dan kamu  bisa beralih dari moda digital ke analog dengan menekan tombol MODE.  Menurut Genius, gamepad dengan harga US$ 12,9 ini cocok untuk bermain tembak-tembakan dan permainan aksi seperti Operation Flashpoint 2: Dragon Rising, Bio Hazard 5.

Eh bagi mereka yang suka main balapan, Genius juga menyediakan perangkat baru: Trio Racer F1. Ini adalah setir balap yang multiplatform. Maksudnya bisa dipakai di PC, PS3, Wii dan racing Game GameCube.  Unit ini punya 11 tombol yang bisa diprogram untuk fungsi klakson, rem darurat, peta, dan lain-lain. Penempatan tangan didesain di belakang setir agar kamu mudah pindah gigi.  Perangkat PnP ini dijual US$ 54,9.

Kalau mau lebih mantap, pilih Twin Wheel 900FF, setir balap pertama dari Genius dengan multi-mode force feedback. Pada moda 900 derajat, kamu bisa memutar setir dua kali dan setengah kali berurutan, persis saat balapan sesungguhnya.  Di sini tersedia 13 kunci yang bisa diprogram. Setir kulit ini kompatibel dengan PC dan permainan konsol PS3. Ia dibandrol US$ 129,90.

Setir lain yang bisa dipilih adalah Wireless Trio Racer. Yang ini bebas kabel dan bisa memainkan semua permainan balap di PC, PS3, dan PS2. Berbekal teknologi wireless 2,4GHz RF, unit yang punya 11 tombol kontrol ini bisa dipakai sampai jarak 10 meter. Bandrol harganya US$ 99,90.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Lima Perangkat Game Baru dari Genius

  • 11/07/2010 at 12:18
    Permalink

    wah tetep aja kalo PC-nya KEREN nggak bakalan asik maen game nya, ngleg terus! wiz

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.