Eh, AData Juga Bikin Power Supply Unit

adata horus psTAIPEI, JUMAT– Ada produk yang benar-benar baru dari  AData nih. Bukan modul memori, kartu memori berbasis flash, hard disk portabel, atau SSD. Juga bukan USB flash disk. Lalu apa?

Produk ini benar-benar di luar kebiasaan (dan jalur bisnis) AData. Wujudnya adalah power supply unit (PSU). Jajaran produk PSU AData ini dinamai Horus. Menyandang garansi tiga tahun dan nVidia SLI-ready certified serta 80 Plus Bronze,  Horus secara spesifik ditujukan pada kalangan enthusiast game, enthusiast PC, juga overclocker.

Ada lima pilihan yang tersedia: 550W, 650W, 750W, 850W, dan 1200W. Semuanya menjanjikan true continuous power. Kelimanya telah dibekali Eye of Horus – Intelligent LED fan (dual ball-bearing) dengan 3 warna untuk displai output power (hijau: 0 – 50%, biru: 50 – 100%, merah: >100%),  dan manajemen kabel modular demi mengantarkan kinerja, kehandalan yang tinggi dan juga proteksi di setiap tingkatan penggunaannya.

Kelima PSU ini menggunakan  kapasitas Jepang 100%, dengan MTBF (mean time before failure) disebutkan minimal 100 ribu jam.  Kelima tipe tersebut mendukung standar ATX 12V v2.2, v.2.3, v2.92. Bedanya, seri 1200W mampu mendukung sampai 4 kartu VGA, 6 PCI-E 8pin dan 4 PCI-E  4pin, dan punya dua rail +12V. Sedangkan empat tipe lainnya, hanya punya satu rail +12V.

“Memasuki pasar power supply adalah kelanjutan dari perluasan strategi kami dan diversifikasi dari portofolio produk yang memberikan peluang yang besar untuk meningkatkan pendapatan,” kata Andy Kuo (Director of Product Management, Division 2, AData) dalam rilis persnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: