Hewlett-Packard Beli Perusahaan Sekuriti Jaringan

logo hpNEW YORK, KAMIS – Hewlett-Packard Co. (HP) sepertinya ingin menjadi penyedia jawaban bagi semua masalah teknologi kustomernya. Maka demi membantu para pelanggan memerangi ancaman dari hacker, virus komputer dan pemalsuan digital, dibelilah perusahaan sekuriti jaringan ArcSight Inc dengan nilai US$ 1,5 miliar.

Jajaran produk ArcSight mengambil data dari seluruh jaringan komputer perusahaan dan menerjemahkannya ke dalam format yang bisa disisir untuk mencari bukti adanya penyelewengan sekuriti, secara real time atau setelah kejadian. Nyaris sepertiga dari pendapatan mereka berasal dari lembaga-lembaga federal yang ingin melindungi data sensitif.

Beberapa minggu sebelum akuisisi ArcSoft, HP  keluar sebagai pemenang saat menawar  perusahaan data storage 3Par Inc. Ketika itu lawannya adalah Dell. HP sepakat untuk membayar US$ 2,07 miliar.

Bulan lalu, HP juga menyebutkan membeli perusahaan swasta Fortify Software. HP juga telah membayarkan US$ 2,7 miliar untuk 3Com, yang menyertakan anak perusahaan software sekuriti bernama TippingPoint, April lalu.

Dengan ArcSight,, HP menjadi pemegang pangsa pasar terbesar dalam ceruk sekuriti jaringan. Saingan terdekat ArcSight adalah EMC.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.