Windows Phone 7 Hadir Sebelum Akhir Tahun

sutanto hartono2JAKARTA, RABU – Windows Phone 7 bakal hadir sebelum tahun 2010 berlalu. “Sebelum akhir tahun (akan) keluar,” kata Sutanto Hartono (President Director, PT Microsoft) saat acara halal bihalal dengan wartawan di Jakarta kemarin malam (28/9/2010).

“Sekarang sedang menjajaki kerjasama dengan handset-nya. Di dunia ada lima, antara lain LG, Samsung, HTC dan Dell,” ungkap Sutanto. Ia belum  mengungkap merek handset mana saja yang akan masuk dengan sistem operasi Windows Phone 7 itu  ke Indonesia.

Menurut Sutanto, daya tarik Windows Phone 7 adalah UI (user interface) yang lebih enak dilihat dan dipakai tanpa mengorbankan aspek fungsionalitas. Ia mencontohkan menu People yang akan tersinkronisasi dengan data pemiliknya di Facebook. “Ada update Facebook.”

Daya tarik lain sistem operasi penerus Windows Mobile ini terletak pada integrasi dengan  multimedia player Zune milik Microsoft dan juga Xbox Live. Yang disebutkan terakhir adalah jejaring komunitas pemakai konsol game Xbox. “Di Zune akan ada tampilan  grafis untuk album yang dipilih. Game juga akan menjadi andalan kekuatan Microsoft karena ada Xbox,” terang Hartono.

Yang masih terus dikembangkan, tambah Hartono, adalah toko aplikasi yang disebut MarketPlace. Ia mengaku kalau Microsoft tertinggal jika dibandingkan Android. “Sekarang ada sekitar 2000 aplikasi, tapi belum ada yang untuk Indonesia,” ungkapnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Windows Phone 7 Hadir Sebelum Akhir Tahun

  • 05/10/2010 at 14:07
    Permalink

    iye2 ditunggu dah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.