Acer Stream, Siap Ditanam Froyo

acer-stream-android-2-1-phone
Tampilan muka Acer Stream

Acer menghadirkan perangkat baru, Acer Stream yang lebih bertenaga. Soalnya perangkat ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 1Ghz dan memori 512 MB. Meski masih menggunakan Android √Čclair (2.1), dengan spesifikasi seperti ini, Husen Halim, Brand Manager of Acer Indonesia. Acer menyatakan perangkat ini sudah siap untuk ditanam Froyo dikemudian hari.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, Acer memang bermaksud menjadikan perangkat ini sebagai pemroses data ketimbang ponsel. Kemampuan telepon yang ada di perangkat ini hanyalah fitur tambahan, seperti disebutkan disebutkan Husen. Sehingga untuk mendukung kecepatan pemrosesan data, ditanamkanlah memori internal sebesar 2GB. Selain lebih cepat, cara ini pun lebih menghemat baterai. Selain itu, Acer pun memberikan memori eksternal 8GB gratis dalam perangkatnya. Memori eksternal ini bisa ditingkatkan hingga 16GB.

Untuk casing, Acer memilih menggunakan bahan metal ketimbang plastik untuk perangkat ini. Bahan metal memang membuat tampilannya lebih kokoh dan elegan. Berbeda degnan liquid eclaire yang telah diluncurkan sebelumnya, ponsel ini memang dirancang untuk pengguna geek. Sehingga dari segi desain pun, perangkat ini dirancang lebih kotak dan macho. Berbeda dengan Eclaire yang lebih fashionable.

Perangkat yang diposisikan sebagai smart handheld ini juga menawarkan berbagai kemampuan hiburan yang cukup menarik. Mulai dari mata yang disuguhkan pemandangan berdefinisi tinggi 720 pixel, lewat layar AMOLED (WVGA) 3,7 inchi.

Telinga Anda juga dimanjakan dengan alunan berteknologi Dolby Mobile.  Teknologi ini digadang-gadang mampu menghasilkan suara yang jernih dan dentum bass yang bertenaga begitu ditancapkan perangkat audio ke jack 3,5 mm Stream itu. Tidak cuma suara musik dari player kamu saja yang bisa dinikmati. Siaran radio FM pun bisa turut dicicipi. PCplus sempat menjajal kekuatan teknologi Dolby Mobile ini, hasilnya memang lumayan asyik. Dibagian pawah ponsel, selain terdapat tombol men dan navigasi du layar sentuhnya, terdapat tiga tombol fisik. Guna ketiganya adalah untuk memudahkan memutar musik.

Tiga tombol untuk memudahkan akses ke pemutar musik
Tiga tombol untuk memudahkan akses ke pemutar musik

Tak cuma mampu menghadirkan kemampuan HD di layar 3,7 inchi. Perangkat ini dilengkapi port HDMI sehingga kamu bisa menikmati sajian visual di layar yang lebih lega. Acer menggunakan port HDMI mikro untuk koneksi dengan layar HD. Untuk itu Acer langsung menyertakan kabel mikro HD dalam kemasannya karena langkanya kabel ini dipasaran. Sayangnya, perangkat ini hanya mau berbagi visual dengan layar berdefinisi tinggi saja.

Kamera yang dibenamkan dengan resolusi 5 mpx itu, ternyata bisa menghasilkan gambar yang cukup tajam dan kontras. Kamera ini pun bisa merekam dengan kualitas HD.

acer_stream_s110_1
Kamera 5mpx yang mampu merekam kualitas HD

Perangkat ini telah tersedia di pasaran dengan kisaran harga 4.890.000.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

5 thoughts on “Acer Stream, Siap Ditanam Froyo

  • 18/10/2010 at 16:50
    Permalink

    aku mau beli nanti kalo sudah ada dan turun harganya…

  • 19/10/2010 at 07:36
    Permalink

    waduh… jadi pengen… tp masih mahal…

  • 30/10/2010 at 20:36
    Permalink

    iyaa,,kereen taun dpan mau beli ah,,tapi kameranya kalo dpke utk indoor bgus dan tajam tak??

  • 14/04/2011 at 14:15
    Permalink

    Hebat,saya suka sekali…tapi sayang gak dilengkapi kamera depan untuk Video call atau bisa untuk Video Chat

  • 07/02/2012 at 04:00
    Permalink

    Saya mau jual acer stream saya..
    Bagi yang Berminat.
    HUb:085252035534

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.