Menanti Peluncuran Windows Phone 7

Antarmuka Windows Phone 7 yang lebih atraktif
Antarmuka Windows Phone 7 yang lebih atraktif

Windows Phone 7 akan diresmikan 11 Oktober. Nah, berarti kita tinggal menunggu detik-detik peluncurannya saja. Kabarnya, Microsoft juga akan meluncurkan sistem operasi untuk tabletnya pada akhir Desember. Wah, sepertinya pasar mobile akan semakin panas ya.

Peluncuran ini diharapkan Microsoft bisa mendongkrak posisinya di pasar smartphone. Belakangan, Microsoft memang kewalahan mengadapi pesaing yang menawarkan sistem operasi yang dinamis, lebih atraktif dan inovatif seperti Apple iPhone dan Google Android.

Menghadapi iPhone, Android, dan Blackberry, Microsoft terus mengalami penurunan pangsa pasar dibanding beberapa kuartal yang lalu. Peluncuran Windows Mobile 6.5, pun tak membantu menahan posisi vendor yang tengah meluncur ini. Untuk itu, Microsoft berharap Windows Phone dapat mmbantu mendongkrak kembali posisinya.

Namun, sayangnya Windows 7 dikabarkan tak memiliki beberapa fitur penting, diantaranya, dukungan terhadap Adobe Flash, fungsi cut-and-paste, tethering dan multitasking. Fungsi tethering ini memungkinkan perangkat kamu berbagi akses internet dengan perangkat sekitar. Meski masih banyak kekurangan, Microsoft bmenyatakan bahwa fitur-fitur tersebut akan segera disediakan.

Untuk kembali merebut posisi di pasar mobile, Microsot juga tengah menyiapkan sistem operasi untuk tablet. Ballmer dilaporkan pernah manyebutkan didepan peserta London School of Economics bahwa perusahaannya akan segera memiliki pesaing iPad. Sistem operasi dari perangakat yang tengah meroket popularitasnya ini akan tersedia di pasaran pada akhir 2010, tambahnya. “Kami telah menyelesaikan (sistem operasi untuk) tablet baik sebagai perangkat produksi maupun perangkat konsumsi.”

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: