Cisco Flip, Camcorder Mini Hasil Maksi

Perangkat seukuran kamera poket ini bisa merekam video dengan kualitas HD 720p. Cisco sebagai vendor yang mengeluarkan perangkat ini menyebutnya Flip. Camcorder ringkas ini tersedia dalam tiga tipe, FlipHD Mino, UltraHD, dan Slide HD.

Perangkat yang akan diluncurkan di Indonesia esok hari ini, berukuran kompak. Muat dalam genggaman dan dihadirkan dengan sederhana. Tak banyak tombol yang dihadirkan dalam bodi perangkat ini. Tombol power,  merekam, memutar rekaman, serta tombol USB adalah diantaranya. Kesederhanaan itu juga dibawa dalam fitur yang disajikan didalamnya. Tak ada fitur pengeditan foto ataupun pilihan fitur aneh-aneh yang langsung ditanam pada perangkat ini.

Dari tiga tipe yang ditawarkan, untuk peluncuran di Indonesia, Cisco akan meluncurkan tipe Ultra HD dan Mino saja. Mino adalah Flip versi ekonomis, sementara UltraHD yang dilengkapi dengan port microphone dan image stabilizer yang lebih baik, punya harga yang lebih premium.

Menurut Yenny, Marketing Specialist, Cisco Consumer Product, perangkat ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan merekam video. Kemudahan yang ditawarkan adalah mudah dalam merekam, karena tinggal menekan satu tombol saja. Mudah ditransfer dan bisa langsung digunakan karena tipe file tidak perlu di konversi lagi.

Mudah mengedit dan mengunggah video, karena mentahan perangkat lunak Flip Share untuk mengedit dan berbagi video sudah langsung disediakan di dalam perangkat. Kemudahan berbagi video juga dipermudah dengan langsung menyediakan pilihan menu untuk membagi video melalui beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, ataupun YouTube. Pengunggahan juga bisa lebih sebab file perangkat ini telah dipadatkan. Perangakt ini pun dilengkapi image stabilizer.

Lebih lanjut Yenny menyatakan bahwa dibuatnya perangkat ini adalah untuk mengubah kebiasaan mengunggah foto, jadi mengunggah video. Oleh sebab itu perangkat ini dibuat ringkas dan tidak sederhana, tidak seperti camcorder pada umumnya.

Dengan hadirnya perangkat perekam video simpel semacam ini, bukan tidak mungkin kebiasaan kita berbagi foto berubah jadi berbagi video. Sehingga tak heran jika Sanjay Rohatgi, Managing Director, Cisco Indonesia, dalam konferensi persnya siang ini menyebutkan bahwa data video akan bertumbuh lima kali lipat dalam tiga tahun mendatang.

Mau tahu lebih lengkap soal Flip? Nantikan laporannya besok.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

5 thoughts on “Cisco Flip, Camcorder Mini Hasil Maksi

  • 23/11/2010 at 16:29
    Permalink

    wow… hebat….. harganya berapa ini?

  • 23/11/2010 at 23:10
    Permalink

    berapa harganya……..?

  • 27/11/2010 at 13:32
    Permalink

    di tunggu ya? informasi harganx

  • 06/12/2010 at 16:28
    Permalink

    Cisco Flip di Indonesia dijual dalam 2 seri Ultra HD dan Mino. Untuk Mino HD 4 GB (2.280.000); Mino HD 8GB (2.780.000) dan Ultra HD (2.880.000)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.