Dell Inspiron Duo, Tablet dan Netbook Jadi Satu

Kalau diajukan pilihan antara Tablet dan Netbook, mana yang akan kamu pilih? Dell berusaha menjawab kebingungan kamu dengan menghadirkan Tablet dan Netbook sekaligus lewat Dell Inspiron Duo Tablet/Netbook. Tertarik? Sayangnya kamu mesti bersabar dulu, soalnya produk ini baru akan dirilis Desember nanti.

kalau dilihat dari tampilannya, sebenarnya produk ini adalah netbook dengan layar touchscreen yang bisa dibulak-balik. Produk yang juga disebut sebagai Dell Inspiron Duo Hybrid ini sudah dilengkapi dengan prosesor inti ganda 1.5GHz Intel Atom N550. Dilengkapi pula dengan memori DDR3 2GB plus  hard drive 250GB.

Layar sentuh 10.1 inchi Dell Duo ini menggunakan capacitive display dengan resolusi hingga 1366×768 pixels. Terdapat pula akselerator untuk tampilan berdefinisi tinggi menggunakan Broadcom Crystal HD. Chip Broadcom ini akan mampu menghadirkan dekosing 1080p menggunakan prosesor Atom.

Baterai yang dipasang pada perangkat ini memang tak sberapa hebat, tahan 4 jam saja dengan pemakaian normal. Dalam rilis terakhirnya disebutkan bahwa perangkat ini akan dilucurkan seharga US$549 pada awal Desember nanti, seperti diberitakan Engadget. Tertarik? Hm, kita lihat saja kapan perangkat ini akan masuk ke Indonesia.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

5 thoughts on “Dell Inspiron Duo, Tablet dan Netbook Jadi Satu

  • 20/11/2010 at 17:57
    Permalink

    payah cma tahan 4 jam , kalah jauh ma kel procesor ARM cortex A9 (nvidia tegra 2 dkk ), keungln ARM lainya satu proccesor bsa 2 thread skligus,

  • 20/11/2010 at 23:24
    Permalink

    Inovasi Dell sangat hebat terutama pada layarnya itu lho…
    Desember itu apakah masuk di Indonesia??

  • 28/11/2010 at 15:26
    Permalink

    kl dari segi inovasi mantap…saya tergoda untuk membelinya… 🙂

  • 06/12/2010 at 10:54
    Permalink

    @upluc. Memang sih batere pendek, tapi IMHO karena pakai processor X86 bukan ARM, plus-nya lebih leluasa pilih OS. Windows ok, Linux ok. Pilihan productivity application (contoh : MS Office, OpenOffice dll) jadi lebih banyak.

  • 15/12/2010 at 09:56
    Permalink

    akhirnya keluar jg tablet sesuai dengan yg gw inginkan…
    resolusi 1366×768, bisa jalanin aplikasi RIA (flex, silverlight) dgn nyaman n bisa digunakan sebagai full netbook. Tools yang komplit buat main2 sekaligus bisa buat presentasi ke client.. so umur batre yg cuma 4 jam masih bisa termaafkan :p
    anyway kapan masuk ke indonesia ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.