Color of Jakarta, Lomba Foto Sekaligus Ajang Promosi Jakarta

JAKARTA, JUMAT – Ini dia ajang menarik bagi fotografer amatir maupun profesional yang ingin menunjukkan kecintaannya pada kota Jakarta. Color of Jakarta namanya.

Lomba fotografi yang disponsori oleh HP ini dibagi  dalam tiga kategori: city scape dan night view, kesenian atau budaya Jakarta, dan wisata. “Setiap peserta boleh memasukkan tiga foto per kategori. Tapi fotonya tidak boleh di-retouch. Di-upload via website,” jelas Alberto Ali, SE (Data & Public Relations Information, Dept. of Communication, Information & Public Relation, Provinsi DKI Jakarta) dalam konferensi pers Design Competition, Color of Jakarta dan HP Color of Indonesia di Jakarta kemarin siang (16/12/2010).

Selain sebagai ajang lomba fotografi bagi umum, begitu jelas Alberto, Color of Jakarta yang berlangsung mulai bulan ini sampai Februari tahun depan juga bertujuan mempopulerkan situs web Jakarta.go.id sebagai jendela informasi Jakarta. “Di situs itu ada informasi tentang kota Jakarta, misalnya informasi transportasi seperti rute bis, rute Transjakarta, ketinggian pintu air, laporan keuangan, bank data, dan juga badan-badan hukum di Jakarta,” katanya.  Namun jika kamu ingin menyampaikan keluhan, masukan dan saran,  tersedia Balai Warga.

Tertarik mengikuti lomba? Silakan daftar dan unggah karya kamu secara online di www.jakarta.go.id atau www.hp-colorofindonesia.com sebelum 28 Februari 2011. Gratis kok. Lomba ini terbuka untuk siapa pun yang berusia minimal 18 tahun. Hadiahnya cukup menarik, Rp 7,5 juta untuk juara pertama.

O ya, pengunjung website nantinya juga bisa memilih foto-foto favoritnya di situs tersebut. “Tiga foto terbaik dan dua pemilih akan mendapatkan hadiah dari HP,” kata Alberto. Hasil lomba kelak akan dipajang di mal Senayan City dan mal besar lainnya. “Juga akan dipublikasikan 1000 buku untuk pemenang fotografi,” tambah Alberto.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

3 thoughts on “Color of Jakarta, Lomba Foto Sekaligus Ajang Promosi Jakarta

  • 6 January 2011 at 1:26 PM
    Permalink

    Terima kasih pak Poke memberikan kesempatan kepada photograper untuk membidik kota jakarta tapi mohon jangan ada petugas yang melarang kami untuk mendapatkan objek yang bagus, terutama satpol PP nya

  • 24 January 2011 at 9:57 PM
    Permalink

    moge sukses, sering-sering ye ngadain lombanye….

  • 25 January 2011 at 8:59 PM
    Permalink

    Coba didaftarkan ulang lagi pak. Seharusnya ada email konfirmasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: