First Media Sediakan Hotspot Gratis untuk Sekolah Dasar

ki- ka: Andre Ismangun SH (Komite Perwakilan Murid SDN Besuki 01 Menteng), Adzra Fadla Taqia (Murid kelas 6 SDN Besuki 01 Menteng), Hj. Hasimah, MM Pd (Kepala Sekolah SDN Besuki 01 Menteng), Marina Dewi Salim (Marketing Communication Manager PT First Media Tbk), Wisnu Triatmojo, Digital Marketing Supervisor PT First Media Tbk).

JAKARTA, JUMAT – Hotspot gratis di mal adalah hal biasa. Tapi di sekolah dasar (SD)? Hotspot gratis ini bisa ditemukan di SD Besuki 01 Menteng, Jakarta Pusat.

Adalah PT First Media Tbk (First Media), penyedia jaringan komunikasi pita lebar (broadband) terbesar dan terkemuka di Indonesia, yang menyediakannya.  ”Kami berharap hotspot gratis tersebut membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah, seperti mencari informasi atau referensi di internet dan berkomunikasi lewat e-mail. Kombinasi teknologi yang inovatif dan konten pendidikan optimal akan membuat para  guru-guru dapat meningkatkan cara pengajaran mereka dan membantu para anak didik meraih standar yang lebih tinggi,”tulis kata Presiden Direktur First Media Hengkie Liwanto dalam rilis persnya.

Apakah hanya SD 01 Besuki yang diberi fasilitas gratis hotspot First Media? Sepertinya tidak. Sebab dalam rilis pers tersebut tertulis bahwa ini adalah tahap awal. Jadi sekolah-sekolah lainnya silakan tunggu giliran .

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

5 thoughts on “First Media Sediakan Hotspot Gratis untuk Sekolah Dasar

  • 18/12/2010 at 22:03
    Permalink

    Layak dicontoh oleh perusahaan lain

  • 18/12/2010 at 22:03
    Permalink

    Waah…bagus juga untuk pembelajaran dan pengenalan sejak dini tentang Internet. Tapi tetap kudu diwaspadai dan dikontrol supaya anak-anak SD tidak kebablasan…

  • 18/12/2010 at 22:03
    Permalink

    Asal penggunaannya dikontrol oleh guru.

  • 19/12/2010 at 15:02
    Permalink

    Kalo di kota besar bukan hal yang aneh dan wajar,yang Hebat apabila Sekolah tersebut ada didaerah/pelosok terpencil,bisa mendapatkan Hotspot atau internet gratis itu yang bisa dikatakan hebat,,Lebay

  • 20/12/2010 at 06:34
    Permalink

    yang dibutuhkan oleh pelajar tuh sebetulnya bukan dalam artian koneksi internet, yang lebih spesifik adalah gimana cara pembelajaran koneksi internet itu bisa terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.