Piagam HKI, Jaminan Pengguna Software Legal

Demi mengalakkan kampanye nasional anti pembajakan software, Business Software Alliance (BSA) keliling beberapa kota di Indonesia. Kali ini Bandung yang jadi tuan rumah. Di kota kembang ini, BSA memberikan piagam HKI  kepada Bank Jawa Barat dan Banten yang telah lolos audit lisensi software. BSA adalah organisasi yang terdiri dari perwakilan berbagai perusahaan untuk mewujudkan dunia digital yang lebih aman dan legal.

Piagam HKI merupakan sertifikat bagi perusahaan yang menggunakan software asli dan berlisensi. Terutama bagi software-software yang digunakan untuk kepentingan komersial. Perusahaan yang ingin mendapatkan sertifikat ini cukup mendaftar dan akan diaudit lisensi softwrenya. Piagam HKI ini didukung oleh Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual dan Polri.

“Penggunaan software bajakan beresiko tidak hanya penghambatan kinerja, tetapi juga menghancurkan reputasi  dan kredibilitas…Dengan sistem teknologi informasi yang sepenuhnya asli, kami dapat berkonsentrasi untuk produktif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan nasabah,” jelas Dwi Handoko, Pimpinan Bagian Sistem dan Jaringan Teknologi Informasi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbl.  Selanjutnya, BSA akan mengunjungi Makassar.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.