Bisnis Hard Disk Hitachi akan ‘Ditelan’ WD

JAKARTA, JUMAT Merger dan akuisisi adalah hal biasa dalam dunia bisnis, apalagi dunia TI. Makin banyak perusahaan besar maupun kecil yang dicaplok oleh saingannya. Dan ini juga akan terjadi pada  Hitachi Storage Technologies (Hitachi GST).

Anak perusahaan Hitachi Ltd itu akan segera menjadi milik WD. Dewan direksi kedua perusahaan itu telah mencapai kesepakatan tentang nilai transaksi tunai dan saham yang sekitar US$ 4,3 miliar. Transaksi ini masih harus mendapat persetujuan dari pihak regulator, dan diperkirakan akan selesai kuartal ketiga tahun ini.

Perusahaan gabungan itu nanti akan tetap menggunakan nama Western  Digital dan berkantor pusat di Irvine, California. John Coyne tetap menjadi chief executive officer WD, Tim Leyden sebagai chief operating officer dan Wolfgang Nickl sebagai chief financial officer. Steve Milligan, presiden dan chief executive officer Hitachi GST akan bergabung dengan WD sebagai president dan bertanggung jawab pada John Coyne.

Saat ini, WD telah membangun pusat R&D di Singapura. Berlokasi di Singapore Science Park, di dekat operasional pabrikasi media yang baru diakusisi WD, fasilitas itu bernama Western Digital Singapore HDD R&D Center.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Bisnis Hard Disk Hitachi akan ‘Ditelan’ WD

  • 26/03/2011 at 00:57
    Permalink

    Semoga aja hal itu akan membawa keberkahan; mampu menghasilkan produk yang berkualitas dan bersahabat dengan kantong warga dunia ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.