PCplus 381: Tutorial Untuk Programmer Mobile

Terbit Selasa 15 Maret 2011

Programmer untuk program komputer desktop sudah bejibun. Mau coba yang lebih menantang dan banyak dicari saat ini? Ya jadi programmer mobile alias programmer untuk tablet PC, ponsel, smartphone dan sejenisnya. Asyik lho.

Penasaran? PCplus punya dua tutorial keren buat kamu yang mau tahu caranya bikin aplikasi di smartphone atau ponsel. Ada tutorial membuat aplikasi sederhana berbasis WAP dengan WinWAP yang dipersembahkan Didit Agus di halaman 28. Ada lagi tutorial caranya bikin aplikasi buat ponsel Nokia yang bisa mengakses isi dari blog kamu, Mohammad memaparkannya di halaman 30 dan 31. Atau, masih males jadi programmer, tapi mau ngoprek BlackBerry kamu supaya lebih cantik? Ada juga kok cara bikin theme buat dandanin BB yang ditulis Yuliandi, buka halaman 36.

Seperti biasa nih, PCplus juga menyajikan aneka trik dan tutorial pelengkap buat kamu yang belum sanggup jadi programmer. Ada trik untuk optimalisasi ponsel kamu supaya lebih produktif, seperti cara memindai dokumen via ponsel, cara mengendalikan PC dari ponsel, ada juga cara menghemat bandwidth dengan Opera Mini supaya pulsa nggak jebol. Masih ada lagi nih yang keren, kirim SMS dan MMS gratis di ponsel Java. Mau? Pelajari deh di halaman 7 sampai 13, semua ada di situ.

Tutorial pelengkap yang nggak kalah keren nih: ada cara kerja mobile pakai Google Docs, cara bikin animasi transformasi di Illustrator, cara membasmi virus bandel di PC, cara menikmati konten multimedia di Mac dengan QuickTime Player, cara melakukan verifikasi form di PHP, atau cara melakukan otentikasi pengguna PC menggunakan USB flash disk.

PCplus Rocks! juga mengantarkan bahasan yang masih terkait aplikasi mobile. Rubrik Who Rocks misalnya, yang di edisi ini kedatangan Calvin Kizana, seorang programmer yang sukses bergelut di industri aplikasi mobile. Ia sukses mengembangkan game sosial bernama Game Machi sembari menggabungkan kekuatan pengembang mobile lokal. Buat yang baru mau terjun ke dunia pengembang aplikasi mobile bisa membaca ulasan Mobile Application Developer Community (MADC) di rubrik Gen+ halaman 21. Kalau sudah terinsiprasi, gabung deh ke komunitas itu, dijamin selain nambah ilmu kamu juga bisa nambah teman 🙂

Bonus CD: Aneka aplikasi mobile & mobile developer, aplikasi freeware dan shareware, game, update antivirus, dan lain-lain.

Informasi Sirkulasi & Langganan:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

13 thoughts on “PCplus 381: Tutorial Untuk Programmer Mobile

  • 15/03/2011 at 18:28
    Permalink

    mantap gan…… !!!!!
    ni yg gw cari…
    pas banget lg blajar jd programer….

  • 15/03/2011 at 22:25
    Permalink

    programer mobile ?? hmm boleh dicoba

    good job tabloidpcplus

  • 18/03/2011 at 12:20
    Permalink

    wah, ini baru sip,pcplus memang uokeee….thx

  • 21/03/2011 at 11:55
    Permalink

    Mantab nih majalah,langsung hunting di toko buku terdekat…..

  • 24/03/2011 at 10:36
    Permalink

    waduh kelupaan belinya…

    tar harus singgah ke toko majalah nih

  • 25/03/2011 at 13:31
    Permalink

    untuk redaksi terima kasih isi untuk edisi ini keren abiss tapi saya mau tau cara membuat anti virus dengan visual basic
    semoga besok bisa di bahas di edisi berikutnya

  • 19/04/2011 at 15:19
    Permalink

    gimana caranya dapetin pc plus edisi ini? mhn bantuannya….

  • 21/05/2011 at 15:20
    Permalink

    Salam, saya pernah beli majalah PCplus. setelah baca,saya kagum.bisa nggak saya tanya tentang task manager saya yang berubah tampilan dan sangat membingungkan saya bila ada masalah kesalahan di labtop. tampilan skrg yang muncul : Group,descrition dan name. sementara yang semestinya bukan demikian. kira2 gmn caranya ??? trus yg kedua adalah desktop saya nggak muncul lagi di layar, cara tampilkan kembali gmn ya ?? mohon bantuannya !!! Makasih sebelumnya

  • 05/06/2011 at 12:39
    Permalink

    keren nih di bahas….saya ingin tahu gemana supaya blackberry gk ada jam pasirnya…tolong d bahas ya dari pcplus
    saya ingin dapatin edisi ini gimana yah???

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.