Tingkatkan Solusi Storage, Dell Akuisisi Compellent

Untuk melengkapi portfolionya dalam solusi storage, Dell mengakuisisi Compellent Technologies, Inc. Compellent adalah penyedia solusi highly-virtualized storage yang memiliki fitur data otomatisasi manajemen, termasuk tiering dan thin provisioning. Fitur ini penting bagi enterprise untuk mengatur lingkungan data center yang heterogen serta bagi perusahaan yang ingin menjalankan komputasi cloud.

Sebelumnya, Dell sempat mendapatkan penghargaan atas portfolio storage enterprise-nya, termasuk EqualLogic dan PowerVault. Diharapkan, dengan menggabungkan teknologi Compellent dengan solusi storage Dell, bisa meningkatkan solusi Dell bagi para pelanggannya dalam mengelola pertumbuhan data, mengurangi biaya storage, dan menyederahanakan infrastruktur TI.

“Compellent melengkapi portofolio penyimpanan (storage) kami dengan menyediakan solusi penyimpanan (storage) generasi mendatang dan dukungan proaktif yang membantu pelanggan enterprise mengoptimalkan dan mengotomatisasi pengelolaan dan perlindungan data mereka. Dell terus berinvestasi di area yang dapat membantu pelanggan secara efisien mengelola pertumbuhan besar data yang mereka miliki dan memberikan solusi enterprise terkemuka untuk era virtual ini,” terang Brad Anderson, senior vice president, Dell Enterprise Product Group.

Teknologi andalan Compellent adalah Compellent Fluid Data. Fluid Data bisa menempatkan data pada tempat penyimpanan (storage) yang tepat secara otomatis dengan menyediakan block-level intelligence. Dengan demikian, performa storage lebih optimal, sementara menghemat biaya hingga 80%. Solusi ini menggabungkan sebuah mesin pergerakan data yang kuat, intelligent software, dan modular hardware.

Rancangan Compellent yang terbuka dan siap masa depan, bisa diintegrasikan dengan aplikasi-aplikasi dan infrastruktur yang ada. Sehingga, memungkinkan pelanggan untuk melakukan penskalaan pada platform tunggal dan menambah kemampuan tanpa upgrade forklift. SAN Compellent  juga didukung oleh Copilot Support. Dukungan Copilot ini melampaui penawaran dukungan tradisional, sebab solusi ini dapat mengidentifikasi dan memecahkan masalah. Bahkan, diklaim seringkali dilakukan sebelum masalah terjadi.

Rencananya, Dell akan menggabungkan program channel deal registration yang dimiliki kedua perusahaan untuk mendistribusikan solusi anyarnya ini.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.