Nenek Renta Bikin Putus Koneksi Internet 12 Jam

GEORGIA, KAMIS –Seorang nenek tua berusia 75 tahun yang tinggal di negara Georgia ini telah menyebabkan koneksi Internet di negara tetangganya, Armenia, putus selama 12 jam.  Ini terjadi. 28 Maret lalu.

Tanggal itu, negara Armenia mendapatkan 90% koneksi Internet-nya offline. Setelah diselidiki penyebabnya adalah rusaknya kabel fiber optik milik Georgian Railway Telecom yang melayani Georgia bagian timur, Armenia, dan Azerbaijan. Maka tiga penyedia jasa internet di Armenia – ArmenTel, FiberNet Communication dan GNC-Alfa – tidak bisa memberikan jasanya selama 12 jam.

 

Usut-punya-usut, kabel itu ternyata dirusak seorang nenek tua di desa Ksani. Ia tak sengaja mengambil kabel fiber optik saat sedang mencari-cari tembaga dekat rumahnya. Begitu aku si nenek.

 

Kendati tak sengaja, kelakuannya berbuah pahit. Ia bisa didakwa dengan tuntutan hukuman penjara sampai 3 tahun.  Untunglah usianya yang tua itu membuat pihak berwewenang jatuh kasihan dan melepaskannya. Begitu lapor kantor berita AFP.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: