Sekolah Berteknologi Ala HP

kira-kira seperti ini HP Mulriseat ketika dioperasikan. Cukup menggunakan mini thin client seperti terlihat pada kotak kecil di kanan
kira-kira seperti ini HP Mulriseat ketika dioperasikan. Cukup menggunakan mini thin client seperti terlihat pada kotak kecil di kanan

JAKARTA, KAMIS – Dengan jajaran produk komersial terbarunya, HP menawarkan teknologi yang lebih asyik, mudah, hemat listrik, hemat tempat, dan pada akhirnya berimbas pada penghematan biaya. Sekolahan dan UKM jadi salah satu targetnya.

Lab komputer sekolah merupakan sasaran HP, sebab disinilah berkumpul banyak komputer bongsor, rakus listrik, bising, serta butuh perawatan ekstra. Ekstra karena, si admin perlu mengadakan pengecekan manual di tiap computer jika ingin mengupdate software didalamnya. Begitupula ketika terjadi kerusakan, computer ini mesti diperiksa satu persatu.

Nah, HP memperkenalkan solusi HP multiseat untuk memudahkan pemeliharaan, mengurangi tempat, hemat listrik, dan hemat biaya. Dengan multiseat, kamu bisa menggunakan satu PC untuk digunakan oleh sepuluh monitor. Masing-masing komputer dihubungkan dengan thin client mini, t100 dan t150. HP juga menawarkan monitor LCD yang lebih hemat listrik dan hemat tempat.

Bagian TI sekolah pun dimudahkan pekerjaannya, sebab ia tidak perlu lagi mengecek PC yang ada, satu persatu. Sepuluh thin client yang terhubung dengan desktop multiseat dilengkapi dengan control manager. Dengan demikian, bisa dilakukan pengaturan khusus tiap PC ataupun keseluruhan PC yang terkoneksi dalam multiseat.

HP tengah mendemokan penggunaan HP Pocket Whiteboard miliknya

Belajar di sekolah juga bisa lebih asyik dengan adanya papan tulis interaktif dari HP. Dengan papan tulis ini, display bisa diambil dari desktop guru, dipancarkan lewat proyektor. Display yang terpampang pada papan tulis pun lantas jadi ladang interaksi antara guru dan murid. Kamu bisa menambahkan tulisan, gambar, warna, di atas display itu, menggunakan pointer khusus dari HP.

ini rak pengecasan massal portable. Selain mengisi daya, rak ini juga bisa digunakan untuk mengupdate dan menginstal seluruh notebook yang terpasang secara bersamaan

HP juga menyediakan rak pengecasan khusus yang bisa menampung sampai 20 notebook dari berbagai merek. Selain untuk mengecas, kamu juga bisa menambahkan atau memperbarui software baru, langsung ke-20 notebook itu. Pengcasan terhadap 20 notebook yang dipasang di rak ini dimulai dari baterai dengan cadangan tenaga paling rendah, sehingga pengecasan bisa selesai bersamaan. Rak ini portabel, sehingga mudah untuk dipindahkan dari kelas-ke-kelas dimana murid belajar.

Selain sekolah, solusi HP multiseat ini juga bisa diterapkan bagi penggiat UKM. Biaya pemeliharaan tentu akan lebih rendah, serta memudahkan pemeliharaan.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

5 thoughts on “Sekolah Berteknologi Ala HP

  • 23 April 2011 at 9:37 PM
    Permalink

    Salut untuk HP trus berkreasi, gimana cara dapatnya, kalo mau jd distributornya gimana?, trims

  • 25 April 2011 at 11:18 AM
    Permalink

    siipppppppppp,………….

  • 25 April 2011 at 11:25 AM
    Permalink

    pokoknya mantap deh buat HP smga bisa berinovasi trus dan menjadi lebih baik…HANYA HP untuk mu.

  • 25 April 2011 at 2:52 PM
    Permalink

    mantap,salut buat Hp yang telah meluncurkan teknologi barunya,semoga ank” Indonesia semakin pintar dan tidak ketinggalan inFo tentang education

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: