Untuk Tablet, Intel Hadirkan Atom Z670

JAKARTA, SELASA – Produsen chip Intel telah memperbarui keluarga Atom-nya dengan prosesor Z670 Oak Trail yang dirancang bagi tablet. Jika dipadukan dengan chipset Intel Express SM35, prosesor Atom Z670 menjadi bagian dari sistem Oak Trail, penerus Pine Trail. Intel SM35 Express Chipset diperlukan untuk mendukung USB 2.0, High-Definition Audio.

Prosesor 1,5GHz, yang bisa punya satu atau dua inti, memiliki Intel Graphics Media Accelerator 600 dan cache Level 2 512KB. Dukungan memori untuk prosesor tablet ini maksimal 2GB DDR2 single-channel 800MHz. Intel Atom Z670 ini akan dibikin 45nm dengan thermal design power 3W.

Intel menyebutkan, tablet-tablet berbasiskan Atom Z670 dijadwalkan hadir pada kuartal kedua tahun ini, antara lain dari Fujitsu dan Lenovo.  Salah satu keunggulan Atom Z670 adalah kemampuannya untuk mendukung Windows 7 bersama Google Android dan Intel Meego.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.