Biar Aman, Flash Disk Transcend Pakai Sidik Jari

JAKARTA, KAMIS – Flash disk adalah storage favorit saat ini. Namun barang ini mudah terselip dan hilang, padahal data di dalamnya mungkin sangat berharga bagi si pemilik. Nah, agar isi flash disk aman dari mata yang tak berhak, Transcend menambahkan sensor sidik jari pada produk terbarunya, JetFlash 200.

Software proteksi dengan password pun disertakan agar perlindungan file maksimal. File yang ada di dalam fash disk hanya bisa diakses bila sidik jari cocok dengan yang terdaftar dalam database. Dan hanya satu orang yang diperkenankan mengakses file.

Selain JetFlash 200, diperkenalkan pula JetFlash 220 yang secara khusus ditujukan pada kalangan perusahaan yang menuntut tingkat keamanan tinggi. Di JetFlash 220 ini diterapkan enkripsi AES-256 berbasis hardware. Enkripsi yang tunduk pada standar proses Informasi Federal (FIPS) ini memastikan enkripsi kunci tidak pernah keluar dari perangkat hardware.

JetFlash 200 dijual seharga US$ 19 untuk kapasitas 4GB, US$ 29 untuk 8GB, dan US$ 52 untuk   16GB. Sementara itu JetFlash 220 dipasarkan dengan harga US$ 28 untuk 4GB.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: