Google Music Stream-kan 20 Ribu Lagu Secara Gratis

JAKARTA, SELASA – Pernah lihat layanan musik cloud Amazon? Nah, Besok, Google akan meluncurkan layanan musik yang serupa, tapi tanpa dukungan major label.

Layanan ini memuatkan salinan-salinan musik yang sudah dimiliki para pengguna ke sebuah server berbasis Internet, yang membiarkan mereka men-stream-nya melalui Web, telepon dan tablet Android. Pengguna boleh menyimpan sampai 200.000 lagu secara gratis.

Cuma karena tidak berhasil mengantongi restu dari para major label,  Google tidak akan berjualan lagu. Menurut Jamie Rosenberg, Director of Android Product Management yang berbicara dengan All Things D, “Beberapa major label tidak terlalu fokus dengan visi inovatif yang kami ajukan, dan lebih tertarik dengan isu-isu bisnis yang tidak masuk akal dan kurang bisa dipertahankan.”

O ya, dalam beberapa minggu ke depan layanan Google Music akan diluncurkan tapi hanya terbuka bagi mereka yang diundang (pengguna lain dipersilakan mendaftar ke music.google.com).  Itu pun terbatas pada pengguna Google di AS.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.