Ini Dia Stereo Mobil Pertama yang Kompatibel iOS

JAKARTA, JUMAT – Berita baik bagi pemilik iPhone atau iPod Touch yang juga ingin mendengarkan musik saat sedang berkendara. Pioneer baru saja memperkenalkan sistem hiburan in-dash yang kompatibel dengan iPhone-mu.

Minggu ini, Pioneer yang punya spesialisasi dalam teknologi hiburan otomatif papan-atas memperkenalkan AppRadio

Perangkat itu sendiri tidak mengandung iOS, tetapi secara khusus diranacng agar ketika seorang pengguna menancapkan iPhone atau iPod Touch akan terbentuklah konektivitas secara seamless. Dengan begitu, kamu seakan-akan punya iPhone di tengah-tengah dashboard mobilmu.

AppRadio punya layar sentuh kapasitif  6,1”. Ia dipasang di lokasi car stereo biasa dipasang. Ia akan memungkinkan kamu meluncurkan dan berinteraksi dengan aplikasi langsung dari konsol.

Namun AppRadio bukanlah sekadar output video langsung dari layar iPhone. Fungsionalitasnya telah didesain khusus untuk pemakaian di dalam mobil (in-car use), agar penggunanya bisa cepat mengakses aplikasi-aplikasi yang disukainya seperti radio, video, dan konten GPS.

Akan tetapi banyak dari aplikasi yang ada telah dinonaktifkan. Ini untuk mencegah pengemudi terganggu konsentrasinya saat menyetir. Contohnya, pengguna tidak dapat membuat radio station di aplikasi Pandora, tetapi bisa dengan bebas mendengarkan sebarang stasiun yang sudah tersedia.

AppRadio akan mulai dijual bulan Juni dengan harga kurang dari US$ 500.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.