Tablet ViewSonic Jalankan Android di atas Windows

TAIPEI, SELASA – Pada ajang Computex 2011 di Taipei, Taiwan yang sedang berlangsung saat ini, banyak produsen memamerkan komputer tablet.  Namun punya ViewSonic ini punya perbedaan. Ia merupakan tablet dual-OS yang dimotori prosesor Intel Oak Trail.

Sebagai OS utamanya, tablet ViewSonic tersebut menjalankan Windows 7. Namun ia juga memuatkan software virtualisasi Bluestacks yang memungkinkan Android dan aplikasi-aplikasi terkaitnya hidup berdampingan dalam lingkungan x86 Wintel.

“Tablet ini powerful secara hardware dan software. Ideal bagi para pengguna yang ingin memadukan kebutuhan entertainment dan profesional,” jelas jubir ViewSonic Alan Chang. “Ia memungkinkan perpindahan instan di antara kedua OS – Android untuk tugas-tugas sederhana seperti browsing Web dan Windows 7 untuk aplikasi-aplikasi bisnis – tanpa perlu mematikan tablet.”

Eh iya, mau tahu spesifikasi lainnya bukan? Tablet ViewSonic itu punya displai 10,1”, prosesor Atom Z670 1,5GHz, storage 32GB, fitur Wi-Fi/Bluetooth/3G dan baterai 3500mAh.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Tablet ViewSonic Jalankan Android di atas Windows

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: