Nvidia Tawarkan Kacamata 3D yang Lebih Terjangkau

TAIPEI, SELASA –Tayangan film 3D memang memesona. Sayang untuk bisa menikmatinya kita harus menggunakan kacamata 3D. Padahal harga kacamata 3D, apalagi yang nirkabel seperti yang selama ini ditawarkan nVidia, lumayan mahal.

Jadi apakah kita harus menabung dulu sebelum bisa membelinya? Padahal sekarang YouTube pun sudah menawarkan film 3D.

Hmm, mungkin ya. Tapi kalau kamu mau versi berkabel, bukan nirkabel, ada kok yang harganya lebih terjangkau. Juga keluaran Nvidia. Harganya hanya US$ 99. Cuma kamu akan terikat ke monitor oleh kabel kacamata.

Selain lebih murah, kacamata 3D berkabel itu punya kelebihan lain, yakni kamu tidak perlu membeli baterai apa pun untuk memotorinya. Kacamata 3D berkabel ini  dikoneksikan ke komputer via kabel USB. Ia akan tersedia mulai akhir Juni.

Begitu diumumkan Nvidia yang baru saja bekerjasama dengan YouTube saat pameran Computex 2011 di Taipei, Taiwan. Dalam kesepakatan tersebut, Nvidia diperbolehkan men-streaming video 3D yang dibuat oleh para pengunggahnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.