AMD Chipset 9-series, Awal untuk PC Generasi Baru

JAKARTA, KAMIS – AMD luncurkan jajaran chipset terbarunya, 9-series, saat pameran Computex di Taiwan yang baru saja usai minggu lalu. Chipset ini disebut-sebut merupakan komponen kunci dari platform desktop PC AMD generasi selanjutnya, Scorpius.

Inilah chipset AMD pertama yangmenggunakan soket prosesor AM3+. Tapi jangan khawatir, sebab soket ioni kompatibel dengan soket AM3 generasi sebelumnya. Lalu bagaimana dengan performanya? Chipset anyar ini memungkinkan kinerja super, seperti disebut AMD dalam rilisnya.

Kinerja super ini mampu mendukung teknologi AMD CrossFireX. Teknologi ini memungkinkan empat GPU AMD Radeon untuk melakukan proses secara bersamaan. Sehingga, tak ayal jika kualitas grafis yang dihasilkan menjadi super. Chipset ini juga mendukung pengelolaan clock rate lewat AMD Overdrive.

Untuk menambah keandalan komputasi PC kamu, chipset ini juga dilengkapi hingga enam hard drive 3.0 denga port antar muka 6 Gbps SATA, Gigabit Ethernet, teknologi HyperTransport 3.0, juga PCI Express generasi 2.0.

Scorpius, sebagai platform desktop AMD generasi selanjutnya,  kabarnya bakal disertai dengan prosesor berinti delapan, Zambezi. Kartu grafis AMD Radeon HD6000 series juga turut disertakan. Gabungan keduanya diklaim mampu menghadirkan tampilan visual high-definition kelas atas untuk keperluan hiburan dan gaming, kemampuan multitasking yang ekstrim, tweaking, dan overclocking.

Chipset ini tersedia di berbagai produsen perangkat seperti ASRock, ASUS< Biostar, ECS< Foxconn, GIGABYTE, Jetway, dan MSI.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.