Canon Lirik Kamera Mirrorless

Canon sepertinya mulai melirik kamera mirrorless. Hal ini disampaikan Masaya Maeda, head of  camera division Canon, seperti dikutip Reuters. Kemungkinan kamera ini akan memiliki fitur-fitur yang dimiliki kamera single lens reflect dalam bodi yang lebih kompak.

Pabrikan pesaing sudah banyak yang menelurkan kamera tipe mirrorless ini, Sony dan Panasonik misalnya. Produk baru ini memungkinkan mereka meraup keuntungan tambahan lewat penjualan aksesoris, lensa misalnya. Pasar yang dibidik adalah konsumen yang berniat “naik kelas” dari kamera kompak. Banyak spekulasi yang muncul menyebutkan kalau Canon dan Nikon akan mengikuti jejak para kompetitornya yang sudah lebih dulu masuk ke segmen ini. Saat ini, keduanya mendominasi pasar kamera high-end.

“Kami akan meluncurkan produk yang menarik tahun depan,” terang Maeda. Ia menambahkan produknya itu berukuran kecil, meski tak menyebutkan secara langsung kalau produk itu adalah kamera mirrorless.

Jumlah produksi Canon baru saja pulih seperti sediakala akhir Juni lalu. Sebelumnya, pabrik Canon menghentikan produksinya  setelah Jepang diguncang gempa dan diterjang tsunami, 11 Maret lalu.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.