Uji LCD AOC “Razor” e943Fw

Setelah sebelumnya hadir dengan monitor LCD berpanel IPS yang cukup terjangkau, kali ini AOC kembali hadir dengan inovasi baru. Jajaran monitor terbaru AOC ini mengusung nama Razor. Sesuai nama yang diusung, seri monitor LED ini dirancang memiliki badan yang tipis terutama pada bagian layarnya. E943Fw merupakan salah satu yang termasuk di antaranya.

AOC e943Fw merupakan varian yang paling rendah dari keluarga Razor. Meskipun layarnya hanya 18,5˝, ia tetap hadir dengan pakem desain Razor. Layarnya tipis dan ramping dibalut warna hitam yang mengkilap. Berbeda dengan bagian layarnya, tiang penyangga dan dudukan monitor LED ini dirancang menggunakan warna putih. Salah satu rahasia ketipisan bagian layarnya terdapat di bagian dudukannya. Di sini semua masukan seperti D-Sub dan DVI berpusat. Hal ini membuat komponen pada bagian layarnya bisa diminimalkan.

AOC e943Fw mengadopsi panel sentuh untuk melakukan pengaturan tampilan yang berada di dudukannya. Sensornya sensitif jadi kamu tidak akan kesulitan ketika ingin mengatur tampilan monitor LED ini. Layaknya monitor LED pada umumnya, ia punya tingkat kecerahan cukup baik dan merata. Warna yang tampil pun terbilang pas walaupun hanya menggunakan pengaturan default. Meskipun begitu, ada kekurangan pada kontrasnya yang sedikit kewalahan untuk menampilkan gradasi warna putih.
(kar)

Spesifikasi

Ukuran Layar 18,5˝ (16:9)
Interface DVI-D, D-Sub 15pin
Resolusi 1366 x 768 piksel @ 60Hz
Contrast Ratio 50.000.000:1 (dinamis)
Brightness 250cd/m2
Response Time 5ms
Sudut Pandang (horisontal/vertikal) 170/160 derajat
Dimensi Dengan Penyangga (plt) 44,7 x 18,2 x 35 cm
Daya Listrik Maks (aktif/standby/saving) 18/0,5/- W
Bobot (net) 2,12kg
Situs web http://www.aocmonitor-anz.com
Garansi 3 Tahun
Harga* Rp. 1.250.000,-

*Mega Komputindo Lestari (021) 6335839

+ Desain menarik, tampilan cukup baik, masa garansi 3 tahun.

Kontras sedikit kewalahan menampilkan gradasi warna putih.

 

Rating 7,9

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

One thought on “Uji LCD AOC “Razor” e943Fw

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.