Eh, AMD Fusion A-Series APU Sudah Tersedia di Pasar

image

Jakarta (4/7/11), AMD sudah luncurkan prosesor desktop AMD Fusion A-Series Accelerated Processing Unit (APU) A8-3850 dan A6-3650 secara global, seperti tercantum daam rilisnya. Prosesor yang menggabungkan kemampuan prosesor dengan kartu grafis ini bekerja pada 2,9 GHz (CPU) dan 600 GhZ (GPU) dengan 400 inti Radeon, L2 cache 4MB dan TDP 100W.

AMD Fusion Series APU ini menggabungkan empatinti prosesor CPU x86 dengan DirectX 11. Ini membuat laptop dan PC kamu lebih andal memproses grafis. Jika dipasangkan dengan AMD seri Radeon 6000 tertentu, kemampuan prosesor ini memproses grafis diklaim bisa meningkat 120%. Menampilkan kemampuan setara superkomputer dengan kemampuan komputasi hingga 500 gigaflops untuk desktop dan 400 gigaflops untuk laptop. Dengan kemampuan kinerja tersebut ditambah fitur parallel procesing, AMD APU memungkinkan penggunanya untuk melakukan kerja berat seperti mengedit video, gambar, gerak, dan pengenalan wajah.

Baterai pun digadang-gadang bisa bertahan hingga 10,5 jam, dua kali lebih tinggi dari AMD Mainstream Platform 2010. Pengaturan penggunaan antara APU dan kartu grafis AMD juga bisa diatur untuk menghemat daya tahan baterai. AMD Turbo Core Technology memberikan kemampuan optimal namun dengan daya sehemat mungkin. AMD Fusion APU A Series dijual dengan harga ritel sekitar US$135.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

7 thoughts on “Eh, AMD Fusion A-Series APU Sudah Tersedia di Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.