Samsung Galaxy S II: Dijuluki Super Smartphone

Jakarta – Samsung luncurkan Galaxy S II. Ponsel cerdas yang diklaim sebagai super smartphone ini punya bodi yang tipis lagi ringan. Meski memiliki layar yang lega, namun smartphone ini nyaman digenggam, pun jika digunakan mengetik sebelah tangan.

Dengan ketebalan 8,49mm alias kurang dari satu sentimeter, bobot 116 gram, smartphone ini punya layar yang atraktif. Atraktif karena layar 4,27 inci itu mampu menampilkan warna-warna yang tajam dan terang. Ini berkat layar super Amoled Plus yang ditanamkan pada layar yang disebutnya sebagai crystal clear itu. Keunggulan layar Super Amoled Plus ini disebutkan Fabiant Kayamto, Product Marketing Senior Manager HHP Business Department, menghadirkan warna-warna yang cemerlang, dengan rasio kontras yang tinggi, dan gambar yang tajam.

Kamera yang dibenamkan sebesar 8MP dan camcorder yang diklaim mampu merekam dan memutar film dengan kualitas HD hingga 1080p. Prosesor 1,2GHz ikut memperkuat bagian dalam prosesor ini. Dengan kemampuan dual corenya, smartphone ini bisa memberi layanan multitasking yang kuat, browsing web cepat, serta respon dan kualitas gambar yang baik untuk antarmuka dalam 3D. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Android 2.3 Gingerbread

Untuk urusan pertukaran data yang lebih cepat, perangkat ini dilengkapi dengan Bluetooth 3.0+HS. Samsung juga menambahkan teknologi Kies Air. Teknologi ini memungkinkan pertukaran data dengan PC menggunakan wifi. Dengan fitur ini, mengunduh foto, musik, melihat telepon tak terjawab, mengirim pesan, bisa dilakukan lewat browser di PC kamu. WiFi Direct juga bis menghubungkan ponsel langsung ke PC atau printer tanpa wireless access point.

Nah, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan NFC. Teknologi NFC belakangan banyak diuji untuk pembayaran wireless. Google sudah mencobakannya di ponsel Nexus S 4G. kalau teknologi ini sudah mapan untuk digunakan sebagai teknologi pembayaran elektronik, maka ponsel ini tentu sudah siap untuk mengadopsinya.

Samsung masih belum bersedia membuka berapa harga ponsel cerdas ini di pasaran. Namun, Samsung menyebutkan bahwa harga pasarnya akan berada di bawah 6juta. Tertarik? Tunggu saja consumer launchnya pada 23 Juli nanti.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

4 thoughts on “Samsung Galaxy S II: Dijuluki Super Smartphone

  • 08/07/2011 at 14:04
    Permalink

    Maaf saya juga penggemar Merek Samsung, LG, SE, Motorola dan HTC, namun menurut saya ponsel ini baru sekedar smartphone-plus yang kelebihannya belum dimiliki oleh smartphone yang lain, dan belum super smartphone, karena belum bisa melintasi batas antara smart vendor yang lain. Itu menurut pendapat saya, silakan yang lain berpendapat!

  • 09/07/2011 at 19:48
    Permalink

    Saya sangat tertarik dan selama ini saya memakai galaxi tab untuk itu pada saat launching mohon dapat di berikan invitation.
    Terima kasih
    Syafrudin

  • 12/07/2011 at 14:07
    Permalink

    ya.. saya sangat berminat!!! mohon sekiranya kami diberikan informasi apabila ada promo haraga special di peluncuran hari pertama, terima kasih

  • 11/10/2011 at 20:17
    Permalink

    hp andalan masa depan tetep samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.