First Media Tingkatkan Kuota, Harga Tetap

First Media baru saja meningkatkan kecepatan akses tiga paket FastNet sekaligus. Peningkatan hingga dua kali lipat ini tidak dikenakan biaya tambahan dan berlaku sejak akhir Agustus lalu untuk pelanggan FastNet Express, Premium, dan Profesional.

Bagi pelanggan yang baru berlangganan First Media periode September-Oktober 2011 bisa mendapat hadiah-hadiah menarik. FirstMedia menyediakan 60 iPad 2, 40 laptop, ratusan hard disk eksternal, dan hadiah utama satu unit mobil Ford Fiesta. Ada juga kesempatan gratis berlangganan FastNet Kids selama 6 bulan.

Sementara, pelanggan FastNet Express dari 2 Mbps mendapat tambahan kuota menjadi 3 Mbps, FastNet Premium dari 3 Mbps menjadi 6 Mbps, dan FastNet Professional dari 6 Mbps menjadi 12 Mbps. Sayangnya, kecepatan dan tarif untuk paket FastNet Family dengan kecepatan 1 Mbps dan FastNet Ultimate 20 Mbps tidak berubah.

Sales Director First Media Dicky Moechtar menyatakan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan dunia bisnis yang membutuhkan akses broadband yang makin andal sehingga dapat mendukung produktivitas. Menurutnya, peningkatan kecepatan akses ini perlu, untuk memenuhi tuntutan gaya hidup digital saat ini. “(Kecepatan) minimal 3 Mbps, di mana konsumen dapat menikmati upload maupun download, streaming video dan musik tanpa buffering yang menganggu,” tandasnya.

Langkah First Media ini juga digadang-gadang membantu meningkatkan kecepatan akses internet Indonesia. Sebab, dibanding negara lain, Indonesia relatif lebih rendah. Berdasarkan data kecepatan internet dunia per Maret 2011, dari sekitar 200 lebih negara dan wilayah, Indonesia berada di posisi 146 dalam kategori kecepatan akses, khususnya download, internet. Kecepatan akses internet di Indonesia rata-rata hanya 1,34 Mbps, jauh di bawah Korea Selatan (33 Mbps), Jepang (16,33 Mbps), dan Singapura (17,62 Mbps).

Padahal, menurut Dicky, kebutuhan akses internet di Indonesia sebenarnya sangat besar, dilihat dari jumlah pengguna media sosial, seperti facebook dan twitter, yang termasuk terbanyak di dunia. Indonesia merupakan pengguna facebook terbesar kedua di dunia dengan jumlah 35,5 juta per Maret 2011. Adapun, pengguna twitter di negara ini lebih dari 4,8 juta pengguna atau keempat terbesar dunia.  Indonesia juga merupakan pengguna blog yang cukup besar, di mana hingga Oktober 2010 sudah ada 3,2 juta blogger yang memposting lebih dari 4,1 juta blog.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

6 thoughts on “First Media Tingkatkan Kuota, Harga Tetap

  • 16 September 2011 at 1:59 AM
    Permalink

    sayang di Jember belum ada 🙁

  • 16 September 2011 at 10:20 PM
    Permalink

    Fastnet sering tidak memberi signal, seperti 2 hari ini …………..?
    pelanggan no 104454

  • 19 September 2011 at 10:22 AM
    Permalink

    daftar nya ko susah banget ya…??

  • 29 September 2011 at 10:41 PM
    Permalink

    Saya berlangganan TV dan internet lewat firstmedia sejak tahun 2005. Mulai dari waktu namanya masih Kabelvision, Tetapi akhir-akhir ini harganya langganannya naik terus. Fastnet Family bulan ini 195 ribu, bulan depan naik jadi 265 ribu.
    Lalu mereka juga menaikkan harga “sewa digital box”. Padahal dulunya tidak ada biaya seperti itu. Baru tahun ini. Mula-mula dikenakan 30 ribu/bulan. Lalu naik lagi jadi 40 ribu per bulan (dalam 3 bulan). Padahal box itu sudah saya pakai kurang lebih 3 tahun. Total dengan kabel TV nya bulan Okt ini saya harus bayar Rp. 475.500. Saya tidak tahu, apakah provider lain sama mahalnya?

  • 2 October 2011 at 8:59 AM
    Permalink

    #hong : betul pak, saya juga merasakan keberatan soal “sewa digital box” itu. Memang dulu ga pernah ada rincian seperti itu di billing saya, barusan per september ini tertera di billing dan otomatis menambah biaya yang musti saya bayar. Kenapa setelah 3 tahun, baru sekarang ada biaya sewa digital boxnya. Payah!

  • 29 October 2011 at 2:54 PM
    Permalink

    Setelah Firstmedia dihandle oleh Linknet, harganya dinaikkan semua. Termasuk sewa digital box-nya. Saya sdh 2 thn lebih berlangganan. Saat ini saya memakai paket Elite, tapi saat harganya naik dan saya mau downgrade ke paket D-Lite yg lebih murah, CS nya bilang tidak bisa karena itu hanya utk pelanggan baru saja. Aneh. Akal-akalan macam apa ini? Saat ini saya juga sdg mencari alternatif TV berbayar & internet provider lain. Ada yg lebih murah nggak dibanding Firstmedia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: