Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Lebih Berani, Penampilan Netbook Baru Lenovo

JAKARTA, SELASA – Warnanya yang merah menyala pasti bisa bikin siapa pun yang melihat netbook terbaru besutan Lenovo itu berdecak kagum. Pemilihan warna nan berani tapi memesona itu baru pertama kali hadir di netbook Lenovo.

Selain warna merah menyala, netbook Lenovo generasi keempat itu hadir dalam tiga pilihan warna lainnya. Warna yang juga terlihat berani dan gagah adalah warna biru terang. Dua warna lainnya termasuk konservatif, yakni hitam dan putih.

Sekujur casing atas Lenovo S100 yang diposisikan menggantikan S10-3 itu tidak mengilat sehingga tidak cepat kotor oleh jejak sidik jari tangan yang memegangnya. Corak belah ketupat menghiasi seluruh badan atas luar dan dalam. Pengecualian adalah di bingkai layar LCD-nya yang tampak polos.

Selain penampilan yang terkesan lebih berani, sekilas tak banyak perubahan S100 dibandingkan S10-3. Webcam misalnya, dipertahankan pada resolusi 0,3 megapiksel. Layarnya pun tetap 10,1” dengan resolusi 1024×600. Tiga port USB 2.0 tersebar di sisi kiri dan kanan badan netbook, bersama dengan satu port VGA dan satu port LAN. Slot kartu memori tanpa penutup tampil di sisi depan. Untuk fitur nirkabel, hadir Bluetooth 2.1 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Keyboard S100 yang bergaya chiclet pun tak beda dengan milik seri sebelumnya, S10-3. Keyboard tersebut itu berukuran 98%  keyboard standard full-sized.

Jadi apa ya bedanya, selain penampilan warna casing? Hmm, ternyata S100 merupakan netbook pertama Lenovo yang menggunakan prosesor dual-core, Intel Atom N570. Namun sementara ini, kata Cung Cien (Consumer 4P & Product Manager, Lenovo Indonesia), yang dihadirkan adalah yang berprosesor Intel Atom N475. “Bisa dukung memori (DDR3) sampai 2GB, dan datang dengan hard disk 320GB. Nantinya hard disk akan di-upgrade ke 500GB,” urainya.

Hal menarik lain mungkin adalah harga. Lenovo S100 yang berbobot 1,1kgs dengan ketebalan di bawah 1 inci dan baterai Li-Ion 6-cell ini akan dilepas pada harga mulai dari Rp 2.890.000. Harga tersebut belum mencakup OS Windows 7 Home Starter.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

3 thoughts on “Lebih Berani, Penampilan Netbook Baru Lenovo

  • saya baru beli netbook lenovo s100…..saya mau tanya bagaimana cara membersihkan casing netbook saya yang terbuat dari karet…soalnya casing saya ini gampang sekali kotor… trimakasih

  • Dilap mas pake air tapi dikit aja, atau pakai pembersih layar jg bisa.

  • netbook saya s100 terkena noda pulpen, bagaimana cara membersihkannya?

Komentar kamu