Nokia Luncurkan Microsoft Apps

JAKARTA, JUMAT –  Perhatian bagi kamu yang pakai ponsel Nokia. Produsen ponsel asal Finlandia ini meluncurkan Microsoft Apps, yakni update ke sistem operasi mobile Symbian Belle-nya, sebagai bagian dari dukungan akan ponsel pintar Symbian terbarunya bagi kalangan bisnis.

Update gratis ini mencakup aplikasi produktivitas Microsoft. Microsoft Lync Mobile, Onenote, Powerpoint Broadcast dan Microsoft Document Connection juga akan ditambahkan tahun ini. Tahun depan, giliran Microsoft Word, Excel dan Powerpoint akan ditambahkan sebagai aplikasi native.

Microsoft Apps akan disajikan via update software secara OTA (over the air) atau unduhan via PC. Aplikasi tersebut berfungsi pada Nokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01, Nokia E7, Nokia E6, Nokia X7, dan handset baru (Nokia 700, Nokia 701, Nokia 600 dan Nokia Oro).

Eh mau tahu apa fitur lebihnya di Symbian Belle? Di Symbian Belle, jumlah home screeen meningkat 2x, dari tiga menjadi enam. Jadi akan ada lebih banyak ruang  untuk menampilkan aplikasi dan layanan.

Live widgets sekarang datang dalam lima ukuran yang berbeda, sehingga kamu lebih fleksibel mempersonalkan handset. Symbian Belle menyertakan menu pull-down dan taskbar untuk mengakses notifikasi dari sebarang home screen, plus peningkatan bagi web browser-nya.

Selain itu ada kemampuan single-tap NFC sharing dan pairing, yang memungkinkan daftar kontak, video dan imaji dibagi-pakai dengan perangkat dan ponsel pintar NFC-enabled lain. Juga bisa di-pairing dengan asesori mobile NFC-enabled, misalnya speaker dan headset.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.