Wow, Ada 110 Juta Pengguna Aktif Twitter

JAKARTA, JUMAT – Angka 100 juta pengguna aktif Twitter ini diungkap oleh CEO Twitter Dick Costolo. Castolo mengatakan perusahaannya akan tetap independen dan akan meningkatkan pendapatannya dari perolehan iklan.

“Kami ingin tetap independen, mengembangkan bisnis dengan cara yang kami ingikan, dan tidak terpaku ke pasar publik sampai kami merasa menginginkannya,” kata Castolo seperti dikutip kantor berita Reuters.

Costolo juga mengungkap rencana Twitter untuk meningkatkan iklan. “Kami sekarang merasa berdasarkan tarif yang kami lihat … bahwa kami siap untuk mengembangkannya lebih jauh,” tambahnya. Ia menyebutkan bahwa para pengguna bisa ditayangi iklan-iklan dari perusahaan yang tidak mereka ikuti.

Ke 100 juta pengguna, yang kalah dibandingkan basis pengguna Facebook, masing-masing memposting minimal sekali dalam satu bulan, begitu menurut Twitter. Dan setengah dari para pengguna aktif itu minimal log on satu kali sehari, kata Castolo. Namun secara keseluruhan Twitter punya sekitar 200 juta akun terdaftar.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.