PCplus 395: Tak Sulit Oprek Android

Terbit: Selasa, 27 September 2011

Pemakai Android? Nah edisi ini cocok buat kamu yang mau mengoptimalkan perangkat Android. Ada banyak tutorial dan trik untuk membuat Android kamu jadi luar biasa. Apa saja ya?

Di rubrik tutorial ada banyak informasi keren buat yang mau mencoba memaksimalkan Androidnya. Siapa yang masih suka main GameBoy? Ada caranya untuk memainkan game lawas itu di Android. Buka deh halaman 27 PCplus ajarkan cara memasangnya. Kalau yang suka fotografi wajib mengintip halaman 29 karena ada bahasan tentang aplikasi fotografi mirip Instragam di iOS yang bisa dipakai untuk menangkap momen dan membaginya dengan kerabat. Halaman 31 dan 34 masing-masing menyuguhkan bahasan tentang cara Ngeblog dari Android serta menyulap Android jadi remote control PC jarak jauh. Oh ya, buat kamu yang nggak punya perangkat Android dan mau mencicipi Android di PC bisa lihat caranya di halaman 33.

Itu baru rubrik tutorial. Di rubrik Trik, PCplus punya lebih banyak panduan praktis seputar Android. Ada cara bikin hemat baterai Android, cara membuat smartphone Android jadi multi sentuh, migrasi partisi jadi EXT4, utak atik animasi Android, cara backup data di Android, dan cara mengupgrade paksa Android 2.1 ke 2.2. Itu saja? Pasti tidak. Kamu juga bisa mengintip cara mengunduh aplikasi dari Android Market, serta memindahkan instalasi aplikasi ke kartu memori. Sebenernya masih banyak trik yang susah disebut satu-satu di sini. Yang jelas buka deh halaman 7 sampai 13 di edisi ini.

Dari meja lab, PCplus menghadirkan 2 perangkat Android dari Dell (Streak 5) dan LG (Optimus 3D). LG Optimus 3D patut dicoba, karena bisa menampilkan gambar 3D tanpa harus menggunakan alat bantu macam kacamata. Bagaimana kinerja keduanya? Intip di halaman 4. Masih di sekitar rubrik uji produk, PCplus juga mengadu browser alternatif pilihan yang bisa kamu pakai untuk menemani aktifitas selancar. Kira-kira mana yang paling pas? Simak ulasannya di halaman 6.

Semua berbau Android ya? Bagaimana denganhalaman PCplus  Rocks? Masih seputar itu sih. Di halaman 21 rubrik Gen+ PCplus menyambangi komunitas Andrografer (Android Fotografer) terbesar di Indonesia, namanya Fotodroids. Kalau kamu termasuk orang yang hobi fotografi, tidak punya kamera mahal, suka memanfaatkan kamera smartphone Android, maka gabung deh ke komunitas ini. Bagaimana serunya kegiatan mereka bisa kamu baca di halaman 21. Nah khusus rubrik WhoRocks baunya bukan Android lagi nih, melainkan bau steak hotel ala kaki lima. Lho apa hubungannya sama teknologi? Asal tau nih, steak yang digawangi Afit, Lucy, Winda dan Iswanda ini memasarkan produk mereka lewat media sosial bernama Twitter. Alhasil dari pinggiran daerah Radio Dalam, Jakarta, kini steak bernama Holycow itu sudah buka cabang di Orchard Road, Singapura. Jangan heran sebelum baca kisah mereka di halaman 25.

Jadi lengkap kan? Setelah lapar baca trik dan tutorial Android, langsung menyimak kuliner ala negeri Paman Sam. Makanya jangan lewatkan edisi ini ya.

Selamat membaca!

Bonus CD: Aplikasi Android, ragam game gratis, antivirus gratis, update antivirus.

Bonus CD PCplus juga bisa digunakan untuk booting komputer yang terkena masalah virus, bekerjasama dengan Dr Web Live CD (http://www.virusicu.com).

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

5 thoughts on “PCplus 395: Tak Sulit Oprek Android

  • 28/09/2011 at 11:26
    Permalink

    wew.. menarik sekali bahsan edisi ini..
    siapppp berburu komandan

  • 02/10/2011 at 14:04
    Permalink

    Info seminar Android yang di semarang, dapat infonya di mana ya?

  • 30/12/2011 at 23:37
    Permalink

    Why i cant play a zynga poker on my tic

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.