Review Headphone Sennheiser PX 90

Seri PX milik Sennheiser bisa dibilang tak kalah tenar bila dibandingkan dengan seri lainnya macam HD dan MX untuk jajaran headphone. Namun berbeda dengan saudaranya, PX 90 masuk dalam kategori Street Line, bukan Classic seperti PX 100 dan PX 200 yang terkenal itu.

Pengelompokan ini dilakukan oleh Sennheiser berdasarkan karakteristik fisik yang mana PX 90 memang berpenampilan lebih kecil dan ramping dibandingkan headphone standar pada umumnya. Dengan bahan metal, headbandnya yang bisa diatur menjadi salah satu penyebab kecilnya ukuran headphone ini. Meskipun begitu, headband ini cukup kokoh sehingga posisinya mantap ketika digunakan.

Bantalan atau biasa disebut earpad pada PX 90 ini meski kecil, tetapi cukup nyaman. Menggunakan headphone ini dalam waktu lama tidak cepat membuat ‘lelah’, alias kuping berkeringat. Menariknya lagi, karena konsepnya headphone ringkas, earpadnya bisa dilipat sedemikian rupa sehingga memudahkan untuk disimpan kemudian dibawa.

Meski ukuran earcup dan drivernya lebih kecil dibandingkan headphone standar lain, hal ini tidak menyebabkan suaranya loyo. PX 90 punya karakter bass yang tegas walaupun bukan jenis headphone closed. Jadi walaupun tidak sepenuhnya tertutup, tidak menjadi masalah untuk urusan reproduksi nada rendah. Bagusnya, nada rendah tersebut porsinya tidak berlebihan sehingga vokal dan nada tinggi masih terdengar menghiasi keseluruhan alunan lagu dengan baik. (kar)

Spesifikasi

Ear Coupling Supra-aural
Prinsip Transducer Dinamik, open
Frequency Response 20 – 20000 Hz
Impedansi 32Ω
THD < 0,5%
SPL 108dB
Bobot ± 68gr
Kabel Koneksi 1,2m, double-sided symmetrical; 3,5mm jack stereo Plug
Situs web http://www.sennheiser.com
Garansi 2 Tahun
Harga* Rp. 460.000,-

* Astrindo Senayasa (021) 6121330

+ Ringkas, suara bagus.

Rating : 7,9

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.