Delapan Kali, Printer Canon Sabet Penghargaan ICSA

Sales Manager Canon Consumer System Products PT Datascrip, Nino Sagi memegang piagam penghargaan, berpose bersama dengan rekan-rekannya dari PT Datascrip.

JAKARTA, SENIN – Kalau kamu pengguna printer Canon, berbanggalah. Sebab merek ini baru saja kembali mendapatkan penghargaan dari ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award). Ini berarti printer dengan merek dari negara sakura ini sudah delapan kali bisa mempertahankan reputasinya. Printer Canon pertama kali mendapatkan penghargaan ICSA pada tahun 2004.

Sebagai info, ICSA melakukan survei di 6 kota besar: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Penilaian ICSA 2011 didasarkan pada tingkat kepuasan terhadap merek yang pernah digunakan/dikonsumsi/Total Satisfaction Score (TSS) yang diukur dari 4 parameter. Keempat parameter itu adalah kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk atau jasa (quality satisfaction score), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar (value satisfaction score), keyakinan pelanggan bahwa merek yang telah mereka gunakan adalah merek yang terbaik dalam hal kepuasan konsumen (perceived best) dan pengukuran terhadap harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang (expectation score).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.