Mastercard Sertifikasi Blackberry Dakota dan Curve 9360, Siap Pakai NFC

Near Field Communication atau NFC sudah lama diproyeksikan menjadi teknologi untuk metode pembayaran yang baru. Cukup dengan menempelkan perangkat mobile ini ke perangkat NFC, pembayaran sudah dapat dilakukan.

Jika Android masih mempersiapkan NFC agar bisa beroperasi di perangkat-perangkatnya, Blackberry malah sudah mengumumkan kesiapan NFC di perangkatnya hari ini. Blackberry Bold 9900 (Dakota) dan BlackBerry Curve 9360 menjadi smart­phone NFC (Near Field Communication) pertama berbasis  SIM yang menerima sertifikasi MasterCard Worldwide sebagai perangkat yang bisa dipakai untuk PayPass.

Sertifikasi tersebut diberikan  karena smartphone BlackBerry® telah memenuhi standar fungsionalitas, interoperabilitas dan persyaratan keamanan dari MasterCard. Dengan sertifikasi ini, setiap bank penerbit  MasterCard PayPass di dunia dapat menjalankan akun MasterCard PayPass di dua smartphone ini.

Andrew Bocking, Vice President, Handheld Software Product Management at RIM menyatakan, “Teknologi NFC membuat smartphones menjadi semakin smart dan sertifikasi MasterCard merupakan langkah signifikan untuk memajukan transformasi pembayaran menggunakan perangkat mobile.”

“MasterCard merasa bangga menjadi yang pertama memberikan sertifikasi bagi smartphone BlackBerry untuk pembayaran mobile serta menawarkan pelanggan, cara pembayaran yang sederhana, mudah, aman, dan nyaman,” ujar Mung Ki Woo, Group Executive Mobile, MasterCard Worldwide. “Ketersediaan NFC di perangkat smartphone BlackBerry yang populer merupakan langkah penting untuk bisnis pembayaran mobile nirkontak,” tambahnya lagi.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.