Ah, Firefox 8 Hadir

JAKARTA, SELASA – Versi baru dari Firefox sudah meluncur. Versi 8, rilis browser terbaru kelima tahun ini, sebelumnya tersedia sebagai RC (release candidate) build. Kalau ingin menjajalnya, kamu bisa mengunduhnya di http://www.mozilas.com/download/firefox8.htm.

Firefox terbaru ini akan menghadirkan pencarian Twitter, tweak tab dan pembatasan yang lebih besar untuk add-on pihak ketiga. Ini membuat Firefox 8 menjadi upgrade yang harus dilakukan.

Di Firefox 8, tab-tab yang di-restore hanya akan me-load tab aktif di sesi baru. Semua tab lainnya akan di-load ketika dilihat oleh pengguna. Dragging kini diwakili oleh tab animasi dan bukan sebuah garis sederhana lagi. Add-on pihak ketiga seperti toolbar akan lebih terjaga dalam Firefox 8 karena mereka tidak bisa meluncur tanpa ijin eksplisit dari si pengguna. Ini setidaknya akan mencegah browser crash akibat add-on yang kuno atau tidak diinginkan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

6 thoughts on “Ah, Firefox 8 Hadir

  • 8 November 2011 at 9:55 PM
    Permalink

    pembahasan masih kurang lengkap deh. terlalu singkat, plus minusnya firefox 8 terlalu dikit. so jadinya saya belum merasa perlu upgrade ke versi 8. apa sich kelebihan versi 8 dibanding versi2 sebelumnya???

  • 9 November 2011 at 8:19 AM
    Permalink

    Nanti yak.. tunggu review berikutnya 🙂 ini kan baru berita peluncurannya.

  • 9 November 2011 at 9:24 PM
    Permalink

    oleh di post di blog ane gak mas???
    iy mas kekurng kelebihanny jg mas… tapi mantep deh mas….

  • 10 November 2011 at 8:10 AM
    Permalink

    Boleh mas.. asal minta bantuannya untuk kredit sumbernya ikut dicantumkan mas 😀

  • 12 November 2011 at 5:31 PM
    Permalink

    terimakasih infonya, saya dari dulu menggunakan firefox, matur nuwun, dibanding dengan firefox 7.0.1 apa kelebihannya?

  • 17 November 2011 at 6:51 AM
    Permalink

    kelemahan firefox kalo update harus download program baru, beda kalo chrome. update otomatis dengan sendirinya tanpa harus download

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: