Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Dell Diam-diam Tinggalkan Bisnis Netbook

JAKARTA, SELASA –  Dell melempar handuk, alias keluar dari bisnis netbook? Ya itu kabar seru yang bergaung kuat di Internet. Pemicunya adalah tanda seru kuning besar yang memberitahu bahwa “produk ini tidak tersedia” ketika pengunjung situs Dell menuju ke halaman produk Dell’s 10 Netbook.

Benarkah kabar itu? Sebab tak ada pengumuman resmi yang diberikan Dell.

Namun simaklah jawaban Dell yang dilaporkan oleh The Verge. “Dell mengonfirmasi kepada kami bahwa ia tidak lagi membuat netbook konsumer (netbook Latitude yang ditujukan pada kalangan bisnis tetap tersedia di Dell.com). Tidak hanya Inspiron Minis yang dihentikan, tetapi perusahaan juga mengonfirmasikan kami bahwa mereka tidak akan merilis netbook baru berbasiskan platform Intel Cedar Trail mendatang. Dengan kata lain, ia sudah selesai dengan kategori itu.”

Keputusan itu tidak mencakup Inspiron Duo yang layarnya bisa diputar. Namun jelas sudah, Dell tak lagi bermain  di arena netbook.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Dell Diam-diam Tinggalkan Bisnis Netbook

  • lambank03

    yang boneng gan….

Komentar kamu