Selamat Tinggal Symbian!

JAKARTA, SELASA – Produsen ponsel asal Finlandia, Nokia akhirnya mengumumkan tak akan lagi mengembangkan merek Symbian. Versi terakhir dari sistem operasi mobile Symbian-nya diganti namanya menjadi Nokia Belle.

Dalam blog-nya, Nokia mengumumkan “Antarmuka pengguna baru Nokia Belle (dulu disebut Symbian Belle) segera akan tersedia untuk diunduh bagi beberapa smartphone yang ada dan mulai dikirimkan dengan sejumlah smartphone tertentu  yang sudah beredar di pasar.”

Sistem operasi yang dulu bernama Symbian Belle itu diluncurkan tahun ini pada tiga smartphone Nokia, yakni Nokia 701, Nokia 700 dan Nokia 603.

Mulai Februari 2012, Nokia akan merilis update software Nokia Belle bagi para kustomer yang ada. Mereka akan bisa mengunduhnya langsung ke smartphone masing-masing. Nokia Belle menyertakan lebih banyak home screen, memperluas tiga home screen yang ada pada Nokia Anna menjadi enam buah. Home screen widget di Nokia Belle pun lebih fungsional dari sebelumnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

6 thoughts on “Selamat Tinggal Symbian!

  • 27 December 2011 at 10:21 AM
    Permalink

    Wah. giman nasi yang masih memiliki Nokia Symbian apa ada pengaruhnya.??

  • 28 December 2011 at 4:11 AM
    Permalink

    sayang sekali di stop,
    it’s all about money

  • 28 December 2011 at 3:34 PM
    Permalink

    jadi sedih mendengarnya. T-T

  • 28 December 2011 at 3:34 PM
    Permalink

    Noki belle, bagus jugak tu di nanti. Tp uda terlanjur pake android, sepertinya gk bs pindah ke lain hati. Dipikir2, nokia belle mengikuti gayanya android ya..???
    gmn ne, para arsiteknya belle, gk ad ide laen apa..??

  • 1 January 2012 at 6:49 PM
    Permalink

    jadi kita harus pake apa sekarang…. hiks hiks hiks T.T

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: