Hore, Nintendo 3DS Kini Bisa Rekam Video 3D

JAKARTA, KAMIS – Kendati terlambat sekitar seminggu dari jadwal yang dipatok, update firmware baru bagi 3DS dirilis Nintendo. Fitur terbaru di sini adalah kemampuan untuk merekam video 3D. Sebelumnya, 3DS hanya bisa merekam foto-foto 3D.

Fitur baru lain yang menonjol dari konsol yang  bebas-kacamata 3D itu adalah kemampuan untuk menerima konten unduhan (downloadable content – DLC) setelah sebuah game dirilis. Fitur ini sudah tak asing bagi pemilik PSP, PS3, atau Xbox 360. Dengan fitur ini, para developer bisa menambahkan level-level baru, item in-game atau konten lain ke judul yang sudah dirilis dan menarik bayaran dari para pengguna untuk setiap unduhan yang dilakukan mereka.

Update ini juga menambahkan beberapa fitur  minor yang terkait dengan konektivitas online 3DS. Pertama, platform baru “Nintendo Zone” memberi para pengguna akses konten khusus ketika ia terkoneksi ke Wi-Fi hotspot tertentu. Kedua, ada beberapa pencapaian baru dalam moda “StreetPass”, yang mendorong para pemain untuk selalu mengaktifkan perangkatnya dan memberitahu mereka jika mereka berpapasan di jalan atau di mana pun dengan pemilik 3DS lainnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.