Wednesday, April 17, 2024
Berita Teknologi

Nintendo Switch 2 Bakal Hadir Di 2025

Jakarta, PCplus – Banyak orang yang mengharapkan “Nintendo Switch 2” akan dirilis tahun ini. Tetapi sebuah rumor baru menimbulkan keraguan tentang jadwal tersebut. Menurut VGC, Eurogamer dan sumber-sumber lain, kini perusahaan tersebut memberitahu penerbit bahwa konsol generasi selanjutnya dijadwalkan untuk rilis pada kuartal pertama tahun 2025. Hal ini sejalan dengan perilisan Nintendo Switch pertama, yang diumumkan pada Oktober 2016 tetapi baru keluar pada Maret 2017.

Baca Juga: Upgrade Nintendo Switch Mu Pakai Ini

Penerbit dilaporkan baru-baru ini mendapat pengarahan tentang perubahan tanggal peluncuran dari akhir 2024 menjadi awal 2025. Beberapa sumber mengatakan mereka sedang mengerjakan game Nintendo Switch 2 dengan rencana rilis pada awal 2025. Salah satu judul utama yang mungkin adalah Metroid Prime 4, yang masih ada di jadwal rilis Nintendo tetapi belum memiliki tanggal pasti.

Awal bulan ini, Nintendo sedikit menaikkan perkiraan penjualan Switch tahun fiskal 2024 dari 15 juta menjadi 15,5 juta. Masih lebih rendah dibandingkan dengan 18 juta dan 23 juta pada 2022 dan 2021. Saham Nintendo juga turun hari ini berdasarkan rumor penundaan rilis, menurut Reuters.

Tidak banyak yang diketahui tentang perangkat masa depan ini, termasuk namanya. Rumor menyebutkan bahwa Nintendo Switch 2 akan memiliki kemampuan kompatibilitas mundur dengan Switch. Bersama dengan kemampuan 4K dan kualitas visual yang mirip dengan PS5 dan Series X. Bagaimanapun, tahun ini pasti akan menjadi tahun yang sibuk bagi perusahaan tersebut — jika konsol baru benar-benar diluncurkan pada Q1 2025, kemungkinan besar akan diumumkan di acara Nintendo Direct nanti tahun ini.

Komentar kamu