Berita Teknologi

Upgrade Nintendo Switch Mu Pakai Ini

California, PCplus – Punya Nintendo Switch atau yang versi OLED? Sudah bosan belum memakainya. Kalau sudah, coba upgrade Nintendo Switch kamu pakai Nitro Deck. Ya, perangkat yang baru saja diluncurkan oleh Embracer Freemode dalam keluarga CRKD, merek baru untuk hardware gaming premium miliknya.

CRKD sendiri merupakan proyek kolaboratif, yang diinisiasi oleh para kreator perangkat keras gaming. Produk CRKD lahir dari semangat untuk menghadirkan perangkat keras premium, inovatif, dan dapat dikoleksi bagi para penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga: Nintendo Berhasil Jual Lima Juta Unit Switch

Setiap produk dalam jajaran CRKD dirancang secara mandiri, mengikuti kebijakan ketat untuk diluncurkan hanya jika produk tersebut sudah siap. Hebatnya, setiap produk dalam proyek CRKD terhubung melalui ‘True Collection System’, aplikasi pendamping untuk iOSâ„¢ dan Androidâ„¢ yang menggunakan teknologi eksklusif untuk memverifikasi bukti digital kepemilikan fisik secara aman.

Fitur Unggulan Nitro Deck

Produk pertama yang akan diluncurkan dalam rangkaian CRKD adalah Nitro Deck. Dia adalah sebuah dek genggam profesional untuk konsol Nintendo Switch dan Nintendo Switch OLED. Pengguna Nintendo Switch dapat menggeser layar mereka ke dalam Nitro Deck untuk mendapatkan pengalaman genggam yang lebih baik. Kontrol analognya dilengkapi dengan sensor Hall Effect untuk menghilangkan penyimpangan stik. Supaya nyaman karet kontrol analog ini juga bisa ditukar dengan desain yang berbeda sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

Nitro Dek terkoneksi ke Switch melalui USB-C untuk memastikan latensi yang sangat rendah untuk game berat, dan kontrol profesional. Serangkaian tombol belakang yang dapat dibongkar pasang memberikan fleksibilitas ekstra kepada pengguna untuk mengekspresikan gaya bermain mereka. Di bagian belakang Nitro Deck, pemain akan menemukan input USB-C plug-and-play. Dengan port ini kamu bisa mengisi daya saat bermain game. Atau, untuk dihubungkan ke Nintendo Switch Dock, sehingga kamu bisa menggunakan Nitro Deck sebagai kontroler eksternal tanpa layar.

Semua produk dalam jajaran CRKD akan dirancang dengan mempertimbangkan para penggemar. Pada saat peluncuran, tujuh variasi Nitro Deck akan tersedia. Rangkaian produk ini meliputi warna Putih, Hitam dan Abu-abu, serta edisi terbatas Classic Grey dan Retro Purple.

Upgrade Nintendo Switch pakai CRKD Nitro Deck
Upgrade Nintendo Switch pakai CRKD Nitro Deck (PCplus Live / Istimewa)
Perluas Kemitraan

CRKD juga bermitra dengan Limited Run Games yang menunjukkan komitmen Freemode untuk bekerja sama dengan perusahaan grup dalam proyek-proyek strategis. Pada saat peluncuran, Limited Run Games akan meluncurkan dua Nitro Deck edisi terbatas dalam warna Atomic Purple dan Glacier Blue. Jumlah produksi awalnya hanya sebanyak 1000 unit per warna. Dan kedua desain tadi hanya akan tersedia melalui situs web Limited Run Games yang menerima pre-order mulai hari ini.

Keempat Nitro Decks edisi terbatas ini masing-masing dilengkapi dengan Carry Case berkualitas tinggi, kabel USB-C sepanjang 5 meter (8,2 kaki), dan satu set tambahan Thumbstick Toppers.

“Membawa CRKD ke komunitas game telah menjadi sebuah kerja keras dan upaya tim yang sesungguhnya. Grup Freemode memiliki begitu banyak talenta di dalamnya yang telah menyumbangkan kreativitas dan keahlian mereka untuk mewujudkan visi ini”, jelas Lee Guinchard, CEO Embracer Freemode. “Kami percaya Nitro Deck akan meningkatkan cara gamer berinteraksi dengan konsol Switch mereka”, tambahnya

Nitro Deck the Professional Handheld Deck diperkirakan akan mulai dipasarkan pada September 2023. Untuk harga jualnya sendiri berada di kisaran $59.99. Sementara Nitro Deck edisi terbatas dijual dengan harga $89.99. Jadi gimana, tertarik buat upgrade Nintendo Switch mu?

Tonton trailer peluncuran resminya di (360) Nitro Deck – Official Trailer – YouTube

Komentar kamu