Buffalo CloudStation, Bisa Bikin Storage Smartphone Kamu Jadi Ber-Terabyte

Buffalo CloudStation Single Drive

Pernah terbayang kalau smartphone kamu punya memori sampai 4TB? Atau kamu bisa dengan mudah mengambil file lagu dan film favorit yang tersimpan di PC untuk dinikmati di smartphone sembari kamu dalam perjalanan? Nah, Buffalo menyediakan cara mudah untuk melakukan itu semua lewat media penyimpan digital, Buffalo CloudStation. Sesuai namanya, CloudStation ini seolah menjadi penyimpan awan pribadi buat kamu. Asyiknya lagi, semua yang ingin kamu simpan di ponsel bisa langsung di sinkronisasi ke CloudStorage. Jadi, kegiatan menghapus-hapus file video ataupun foto di smartphone kamu karena kepenuhan bisa jadi cerita lalu.

Mendengar cerita di atas, tentu terpikir kalau CloudStation ini sebenarnya mirip dengan NAS ya? Secara fungsi memang iya, tapi kamu jangan keburu jiper dengan sebutan NAS yang dikenal rumit settingannya. Sebab, untuk menyiapkan Buffalo CloudStation ini sederhana saja. Cukup masuk ke cloudstation.pogoplug.com, ikuti arahan yang diberikan, dan Buffalo CloudStation kamu pun siap berbagi.

Buffalo Two-Drive
Buffalo CloudDrive Two-Drive

Saat konferensi pers berlangsung dan dilakukan uji coba dengan perangkat ini, kecepatan sinkronisasi dan mengunduh file cukup cepat. Walau, memang pengaruh koneksi internet tentu turut memengaruhi. Meski demikian, koneksinya menurut PCplus tetap lebih cepat dari streaming dari situs tertentu. Untuk mengakses file yang disimpan ke dalam CloudStation ini, kamu bisamembuka lewat browser ataupun aplikasi Pogoplug. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Android Market. Lewat aplikasi ini kamu bisa memilih untuk langsung mensinkronisasi foto dan video yang kamu buat ke CloudStation atau tidak. Sementara untuk PC, kamu juga bisa mengunduh software CloudStation untuk kemudahan sinkronisasi dn pengaturan lainnya.

Buffalo menyediakan tiga pilihan storage untuk CloudStation ini, 1TB, 2TB, dan 4TB. Untuk Cloudstation 2TB dan 4TB, Buffalo menggunakan dua hardisk, sepasang hardisk 1TB dan sepasang hardisk 2TB. Oleh karena itu, ketika kamu mendaftar di Pogoplug, settingan untuk dua tipe ini dibedakan dengan CloudStation Single Drive yang sebesar 1TB. Perngkat ini sudah tersedia dipasaran dengn kisaran harga 1,8juta sampai 4,5juta.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: