Thursday, April 18, 2024
Baru Terbit

PCplus 403: Bekerja di Internet

Terbit: Selasa, 17 Januari 2012

Beda dibanding 5-6 tahun lalu, kini akses internet bisa dengan mudah didapat. Harganya pun relatif murah, bahkan dengan uang 50 ribu kita bisa mendapat akses internet nirkabel tanpa batas selama sebulan.

Tapi, sayang kan kalau akses internet yang sudah mudah itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal di internet saat ini banyak lho terdapat layanan yang bisa memudahkan kita dalam bekerja, belajar, belanja, dan lainnya. Nah, edisi 403 ini bakal mengungkap apa saja yang bisa kamu optimalkan di internet  utamanya untuk dipakai kerja.

Ada segudang trik keren di rubrik Trik PCplus edisi ini. Dari halaman 7 Steven Andi Pascal membeberkan bagaimana cara membuat harddisk di internet (cloud), menyimpan dokumen, memanfaatkan Office di Cloud, mengolah dokumen di Google Docs, bekerja dengan office Web Apps, mengelola proyek di awan, dan banyak lagi. Bahkan kalau kamu butuh aplikasi-aplikasi berbasis cloud, ada MyBackUp Drive, Sugar Sync, Comodo Cloud Scanner, dan Slim Drivers untuk membantu membackup data atau mengenyahkan virus dengan bantuan aplikasi internet. Lengkapnya baca rubrik Download di halaman 14.

Karena temanya tentang bekerja di internet, maka tutorial kali ini juga nggak jauh-jauh dari aplikasi internet. Di halaman 28 misalnya, PCplus mengajarkan bagaimana cara membuat presentasi keren dengan aplikasi internet bernama Zoho. Tanpa harus install aplikasi berlisensi dan gratisan pula. Kalau punya iPad, kamu bisa lebih mudah mencicipi aplikasi cloud. Caranya lihat di halaman 29. Bagaimana dengan Antivirus? Ada juga lho layanan antivirus berbasis internet. Biasanya dipakai untuk perusahaan, tapi tidak haram juga dipakai pengguna rumahan. Kalau mau tahu seperti apa cara kerjanya dan fasilitas yang tersedia, Andik Susilo membeberkannya di halaman 34.

Oh ya, PCplus juga punya artikel keren tentang lokasi penyimpanan file terbaik di internet. Cocok buat yang suka sharing file dengan kawan atau kerabat nih. Kalau mau bikin kantor di internet ada juga caranya, dengan menggunakan Windows Live yang bisa kamu simak di halaman 36.

Penasaran dengan 2 wanita cantik  di cover PCplus Rocks! edisi ini? Kenalkan, mereka adalah psikolog muda yang selain cantik juga sangat bertalenta. Yang menarik dari Tara de Thaouars dan Reynitta Poerwito ini adalah idenya membuat konseling gratis lewat layanan Web alikas Web Konseling (WebKon). Meskipun gratis, mereka tetap melayani para “pasiennya” dengan profesional lho. Nah, mau tahu  lebih lengkap seperti apa kegiatan 2 wanita ini? Simak wawancara PCplus di halaman 26.

Selamat membaca!

Bonus CD: Aplikasi cloud (DropBox, Comodo Cloud Scanner, TImeLine Cloud, dll), Games, Aplikasi gratis, tutorial video “Menjadikan foto bernuansa kartun (Photoshop)”

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

6 thoughts on “PCplus 403: Bekerja di Internet

  • abi sobirin

    gue suka ama pc plus… innovatif, senang membelinya
    tapi yg paling dibutuhkan cuma aplikasi software, tambah pengtahuan
    sekarang ini sering baca di tempat penjual aja, kalo pas menyertakan dalam bentuk DVD baru beli….

  • keren abiiizzzzz….
    nabung dulu dari uang jajan… biar bisa beli

  • Bos, kenapa PC Plus lamban terbit? Ane penggemar beratmu.

  • Xixixixi… saking sumangatnya, nulis ngalamat kok salah, ini yang benar gan 😀

  • Halo bos,
    Kita terbit rutin setiap selasa. Nggak pernah telat bos 😀
    Ini ada di mana bos sehingga bisa demikian telat? Kalo di daerah biasa perlu 1-2 hari lebih lambat untuk pengiriman

Komentar kamu