Huawei Tawarkan Smartphone Highend, Ascend P1/ P1S

Tak mau ketinggalan dengan tren gadget tipis, Huawei kini mengeluarkan smartphone terbarunya yang dikalim sebagai yang tertipis di dunia, Huawei Ascend P1 S. Ponsel ini memiliki ketebalan 6,68 mm. untuk versi yang sedikit lebih tebal, 7,69 mm Huawei menamainya Ascend P1. Menariknya, ponsel tipis bersistem operasi Android 4.0 Ice Cream ini menggunakan layar Super AMOLED serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang membuat layar ponsel ini anti gores.Bodinya juga dilindungi dengan cover logam sehingga tampak elegan. Bagian belakang diklaim dapat menyebarkan panas dengan merata.

Soal jeroan, ponsel cerdas satu ini cukup mumpuni. Menggunakan dual core 1,5 GHz TI OMAP 4460 Cortext A9. Sementarantuk baterai, Ascend P1/P1S dibekali dengan 1670mAh/1800mAh. Urusan memori, telah dibenamkan 1GB RAM, dan 4GB ROM. Layar Ascend P1/P1 S yang berdimensi 4,3″ cukup lega untuk menonton video dan bermain-main di atas layar. SGX 540 prosesor grafis, akan menangani semua urusan grafis.

Smartphone ini juga sudah mendukung tampilan HD, tak heran jika kamera yang disematkan berkekuatan 8megpixel yang mampu merekam video HD hingga 1080p. Bahkan kamera depan yang hanya 1,3 megapixel pun diklaim bisa digunakan merekam video HD hingga 720p seperti tertulis dalam rilisnya. Jika kamu memotret ditempat yang agak temaram, bisa dibantu pencahayaannya dengan dual flash yang terdapat di smartphone ini. Huawei juga menyediakan efek HDR untuk kamera dalam ponselnya ini. Soal suara, kamu bisa menikmati 5.1 surround sound dengan Dolby mobile 3.0 Plus.

Dukungan lainnya adalah koneksi MHL-HDMI. Noise-reduction di mikrofon gandanya untuk agar suara kamu lebih jernih terdengar oleh lawan bicara. Dukungan DLNA akan memudahkan perangkat ini terhubung dan berbagi dengan perangkat lain di rumah kamu, semisal TV, tablet, perangkat audio, kamera digital dan camcorder, pemutar DVD dan Bluray, game console, bahkan monitor di kulkas kamu. Asyiknya lagi, Huawei sudah langsung menyertakan aplikasi untuk mengedit Power Point dan PDF. Buat yang kepalang gebet smartphone satu ini, harap bersabar, karena Huawei baru akan merilisnya pada April 2012. Tersedia dalam tiga warna pilihan, metallic b.iilack, ceramic white, dan blossom pink. Huawei menjanjikan lebih banyak warna lagi kelak. Sayangnya keterangan harga masih belum tersedia.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

6 thoughts on “Huawei Tawarkan Smartphone Highend, Ascend P1/ P1S

  • 13 January 2012 at 4:52 PM
    Permalink

    annnnjrriiiiiiiiiiiiiiiiittttt…. GW haaaaruuuusssss beeeeliiiiiiiiiii……….

  • 14 January 2012 at 5:33 AM
    Permalink

    Mantap banget, kalau begini yang namanya PC saku, hemat tempat dan argonomis, easy mobile .
    Rencananya april dilaunch tapi masuk pasar indonesia ntah kapan yah?… Si HONOR sampai sekarang juga ngak jelas penjualannya, capek dek!… Ditunggu terus eh ngak jadi beli

  • 26 January 2012 at 3:57 PM
    Permalink

    wow mantap…..sayangnya masih lama rilisnya….. 🙁

  • 8 March 2012 at 2:02 PM
    Permalink

    menanti dengan sabar ah…beli deh….

  • 20 May 2012 at 6:24 PM
    Permalink

    wah, ternyata udah ada di situs postel.. sabar menabung..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: